Desember 5, 2022

Siapa yang setuju kalau frozen food kini sudah merebut hati segenap lapisan masyarakat? Olahan makanan beku seperti ini bisa disimpan lebih lama di dalam kulkas daripada makanan biasa lainnya. Apalagi, jenis-jenis frozen food saat ini sudah banyak macamnya, ada yang bisa dijadikan sebagai lauk sederhana atau sekadar camilan praktis di rumah.

Maka dari itu, berjualan frozen food bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan. Ditambah, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Mari simak 11 macam-macam frozen food untuk jualan berikut ini untuk hasilkan uang meski di rumah saja!


11 Macam Frozen Food untuk Jualan di Rumah, Pasti Laku!

1. Nugget

Macam-macam frozen food untuk jualan yang pertama tentu saja adalah nugget. Olahan daging ayam yang empuk berbalut tepung krispi ini adalah rajanya frozen food. Selain bisa dinikmati sebagai jajanan, nugget juga bisa dijadikan teman nasi putih hangat di rumah. 

Sediakan berbagai jenis nugget agar konsumen punya banyak pilihan, mulai dari nugget curah tanpa merek hingga nugget premium. Ada juga nugget yang berbentuk hewan, koin, dan lain-lain yang menarik untuk anak-anak.

2. Dimsum

Berikutnya, Anda juga bisa menjual berbagai jenis dimsum. Dimsum frozen bisa dijual dengan berbagai variasi harga, mulai dari Rp15 ribuan hingga Rp50 ribuan. Pada umumnya, dimsum yang dijual rumahan adalah siomay. Namun, Anda juga bisa menjual gyoza, lumpia kulit tahu, dumpling, dan sebagainya agar bervariasi.

3. Karaage

Selain nugget, ada juga karaage yang tak kalah menarik. Karaage adalah olahan ayam goreng krispi yang dikemas beku. Berbeda dari nugget, karage masih berbentuk potongan-potongan bagian tubuh ayam, seperti paha atau sayap. Para konsumen tinggal menggorengnya saja tanpa perlu menambahkan tepung lagi. Bahkan dagingnya sudah bersih dari tulang!

Baca juga: 15 Tren Bisnis Kuliner yang Masih akan Booming pada 2022

4. Sosis

Enak dan disukai semua kalangan, sosis bisa jadi ide macam-macam frozen food untuk jualan Anda di rumah. Saat akhir tahun atau libur hari besar keagamaan, orang-orang pasti membeli sosis untuk dibakar saat kumpul bersama keluarga tercinta. Selain sosis besar seperti bratwurst, Anda juga bisa menjual berbagai macam sosis ikan seperti tempura, bintang, scallop, dan lain-lain.

5. Bakso

Bakso bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan. Mulai dari bakso kuah, bakso bakar, bakso goreng, hingga dijadikan campuran sup, tumisan, capcay, dan masakan rumahan lainnya. Maka dari itu, bakso bisa jadi ide macam-macam frozen food untuk jualan yang pasti laris.

6. Kebab Mini

Hidangan khas Timur Tengah ini memang menawarkan rasa yang lezat. Gurihnya daging sapi asap yang berpadu dengan sayur dan saus sambal, dibungkus dengan kulit tortilla renyah, siapa yang bisa menolak? Bahkan dengan adanya kebab mini frozen, masyarakat bisa membuatnya sendiri di rumah. Anda pun dapat menjualnya dengan berbagai variasi harga yang lebih miring.

macam macam frozen food untuk jualan

7. Donat Kentang

Selain macam-macam frozen food untuk jualan yang bercita rasa gurih seperti di atas, ada juga kudapan manis yang sangat disukai oleh berbagai kalangan usia, yaitu donat kentang. Membuat donat kentang juga sangat mudah. Agar lebih menarik pembeli, sediakan berbagai varian rasa kekinian, seperti Nutella, Oreo, dan cokelat Toblerone.

Baca juga: 21 Ide Bisnis Makanan Ringan dari Berbagai Camilan Khas

8. Cireng Isi

Ide macam-macam frozen food untuk jualan yang berikutnya adalah cireng isi. Untuk membuat cireng, Anda hanya memerlukan bahan-bahan yang sederhana, yaitu tepung tapioka, penyedap rasa, garam, daun bawang, dan bahan-bahan untuk isian. Sedangkan untuk isiannya juga cukup sederhana, seperti abon, cabai, dan lain-lain. Kalau mau tanpa isian pun juga bisa, misalnya seperti cireng rujak.

9. Pao Mini

Selain donat, pao mini juga bisa jadi ide macam-macam frozen food untuk jualan di rumah. Anda bisa mengemas 4-8 pao mini dalam satu kemasan untuk dijual frozen. Biasanya, kudapan manis asal Tiongkok ini memiliki berbagai varian isi, bisa manis maupun gurih.

10. French Fries

Berikutnya, ada frozen french fries yang pasti laris manis kapan saja meski di luar musim liburan. Pasalnya, french fries adalah camilan praktis yang banyak disukai masyarakat. Bahkan, mahasiswa rantau sering menyetok french fries di kulkas untuk camilan murah meriah di kos. 

11. Risol Mayo

Jenis frozen food untuk jualan di rumah yang berikutnya adalah risol mayo. Camilan ini selalu menjadi favorit semua kalangan karena enak dan ramah di kantong. Selain dijual siap makan, Anda juga bisa mengemas risol mayo dalam bentuk frozen agar konsumen bisa menggorengnya sendiri di rumah kapan saja. Dengan begini, Anda pun bisa menjual lebih banyak risol mayo! Sangat menguntungkan, bukan?


Menjajakan macam-macam frozen food untuk jualan di rumah tentu harus memperhatikan beberapa hal, seperti pengemasan, label, promosi, dan cara pembayaran. Agar transaksi antara Anda dengan pembeli makin lancar, gunakanlah aplikasi kasir online seperti Moka POS.

Dengan Moka POS, Anda bisa mencatat semua transaksi frozen food di rumah dengan otomatis. Anda tak perlu khawatir ada yang terlewat atau salah hitung! Mari pakai Moka POS untuk memudahkan bisnis frozen food Anda!

Aplikasi kasir (1)

 


Artikel ini bersumber dari blog.mokapos.com.