Desember 6, 2022

Membuka bisnis bisa dimulai dari langkah kecil, misalnya jualan aneka jajanan bakar. Anda hanya memerlukan berbagai jenis frozen food yang menarik untuk dijual. Untuk itu, Anda harus tahu apa saja macam-macam frozen food bakar yang sedang populer saat ini. Berikut ini adalah 13 ide macam-macam frozen food bakar favorit konsumen. Jangan lupa dicatat!


13 Macam Frozen Food Bakar Kekinian, Bisa untuk Jualan

1. Otak-otak

Olahan daging ikan tengiri yang dihaluskan ini sangat disukai oleh seluruh lapisan masyarakat. Jika otak-otak biasanya dinikmati dengan cara digoreng, kini bisa juga dinikmati dengan cara dibakar. Otak-otak sudah memiliki rasa bawaan yang gurih. Jika Anda menambahkan bumbu oles bakar pedas manis, dijamin rasanya jadi lebih komplet!

2. Bakso

Siapa yang tak suka bakso bakar? Menjual bakso bakar tusuk bisa jadi ide macam macam frozen food bakar yang menguntungkan. Anda pun juga bisa menyediakan berbagai jenis bakso, mulai dari bakso sapi, bakso ayam, atau bakso ikan. Pelanggan pasti jadi ingin coba semua!

3. Chicken Wings

Macam macam frozen food bakar yang berikutnya adalah sayap ayam atau chicken wings. Saat ini, sayap ayam bisa dikemas dalam keadaan frozen sehingga lebih awet dan praktis. Anda tinggal melumuri sayap ayam dengan bumbu bakar sebelum meletakkannya di atas arang yang menyala. Selain jadi camilan, sayap ayam bakar cocok juga untuk teman nasi hangat!

4. Sosis

Berikutnya, sosis adalah salah satu dari macam-macam frozen food bakar yang tak boleh ketinggalan! Meski identik dengan anak-anak, remaja dan orang dewasa juga gemar menikmati sosis bakar. Apalagi jika Anda menjual sosis sapi jumbo berlumur kecap dan saus, dijamin menggugah selera!

Baca juga: 15 Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Bazar, Pasti Laku!

5. Salmon Ball

Selanjutnya, ada salmon ball yang bisa menambah macam-macam frozen food bakar jualan Anda. Bola-bola salmon ini bisa jadi opsi jajanan seafood bakar yang menarik perhatian konsumen. Warna bola-bolanya yang kemerahan dan rasa gurih khas ikan salmon akan membuat menu ini menonjol di antara frozen food bakar yang lain.

6. Dimsum

Dimsum tidak harus selalu dikukus. Anda bisa menusuk 2-3 dimsum dalam satu tusukan sate, lalu membakarnya di atas arang. Sebagai alternatif, Anda juga bisa mengukusnya sampai hampir matang, lalu membakar bagian atas dimsum dengan torch. Warna dan penampilannya akan jauh lebih memikat!

macam macam frozen food bakar (2)

7. Kornet

Kornet ayam atau sapi yang dikemas dalam bentuk kotak ini bisa Anda jadikan frozen food bakar juga. Anda tinggal memotong-motong kornet dalam bentuk yang lebih kecil lagi, bisa memanjang atau kotak-kotak. Kemudian, tambahkan bumbu oles agar rasanya lebih gurih, misalnya saus BBQ atau yakiniku.

8. Chikuwa

Tahukah Anda apa itu chikuwa? Biasanya, chikuwa menjadi menu pelengkap suki atau steamboat. Bentuknya seperti tabung yang tengahnya bolong. Bahan dasarnya adalah ikan. Apabila Anda memotong-motong chikuwa menjadi bentuk cincin, lalu menusuknya menjadi sate, tampilannya akan tampak seperti sate cumi-cumi bakar! 

9. Fish Roll

Fish roll adalah satu dari macam-macam frozen food bakar edisi seafood yang menggugah selera. Pasalnya, fish roll terbuat dari berbagai jenis daging ikan yang tidak banyak durinya. Bentuknya seperti otak-otak, tetapi lebih lurus dan memanjang, dengan rasa gurih dan kenyal. Jika dibakar dengan tambahan kecap dan saus, dijamin pelanggan akan langsung tertarik.

10. Dumpling Isi

Dumpling merupakan olahan frozen food yang berwarna putih dan oranye serta berbentuk seperti tetesan air. Biasanya, dumpling biasanya dibuat dengan berbagai macam isian, seperti keju misalnya. Selain dikukus, frozen food satu ini juga bisa dibakar! Bahkan ada varian unik berwarna hijau yang menawarkan rasa matcha.

Baca juga: 21 Ide Bisnis Makanan Ringan dari Berbagai Camilan Khas

11. Scallop

Macam-macam frozen food bakar edisi seafood yang selalu disukai segala usia adalah scallop ikan. Scallop terbuat dari olahan daging ikan bercampur tepung dan bumbu. Bentuknya bulat-bulat pipih seperti koin, dengan rasa gurih dan tekstur kenyal. Kalau dibakar, rasanya akan jauh lebih sedap!

12. Crab Stick

Crab stick adalah olahan frozen food yang bentuk dan warnanya menyerupai daging kepiting. Bentuknya memanjang, warnanya merah di luar dan putih di dalam. Teksturnya kenyal dan rasanya persis seperti daging kepiting. Tak ayal jika crab stick menjadi primadona dari macam-macam frozen food bakar lainnya. 

Agar lebih menarik, Anda juga bisa mengombinasikannya beberapa olahan seafood frozen di atas dalam satu tusukan. Misalnya, dalam satu tusuk ada crab stick dan chikuwa, atau kombinasi crab stick dan dumpling.

13. Nugget

Sebagai salah satu frozen food favorit semua umat, nugget juga bisa disajikan dalam versi dibakar. Empuk dan gurihnya daging ayam akan berpadu dengan aroma smokey khas bakaran yang menggugah selera. Makan nugget pun jadi jauh lebih nikmat!


Itulah 13 macam-macam frozen food bakar populer yang saat ini disukai oleh banyak konsumen. Jangan lupa untuk menambahkan cocolan saus tomat, sambal pedas, dan mayones agar aneka bakaran Anda jadi lebih komplet. Selain itu, untuk memudahkan pembayaran pelanggan, pastikan Anda menggunakan aplikasi kasir online seperti Moka POS.

Moka POS sudah digunakan oleh lebih dari 100.000 penjual, baik offline maupun online. Aplikasi kasir berbasis cloud ini juga didesain untuk bantu mengembangkan apa pun usaha Anda, termasuk jualan macam-macam frozen food bakar! Mari beralih ke Moka POS sekarang juga!

Aplikasi kasir (1)

 


Artikel ini bersumber dari blog.mokapos.com.