Desember 5, 2022

3 menit

Tidak harus panjang dan bertele-tele, ucapan selamat menikah bisa kamu kemas dalam kalimat sederhana, lo. Misalnya saja seperti ucapan pernikahan simple berikut ini!

Pernikahan adalah momen istimewa yang menyatukan dua orang selama sisa hidup mereka.

Karena itulah kamu harus memberi mereka ucapan selamat yang penuh dengan doa baik.

Bingung bagaimana menyusun kata-katanya?

Ini dia beberapa ide ucapan pernikahan simple yang dapat kamu gunakan!

Ucapan Pernikahan Simple dan Berkesan

ucapan pernikahan simple

Entah yang menikah itu keluarga, saudara, tetangga, ataupun teman, pastikan kamu memberi mereka ucapan selamat menikah.

Ini menandakan kamu turut berbagi kebahagiaan di momen spesial mereka.

Berikut beberapa kalimat ucapan pernikahan simple yang bisa kamu gunakan:

  1. Selamat membangun bahtera rumah tangga bersama. Semoga kebahagiaan, keceriaan, dan cinta senantiasa mengisi hari-hari kalian berdua.
  2. Terima kasih telah mengizinkan aku turut hadir di hari yang menyenangkan ini. Aku berharap yang terbaik untuk kamu saat kamu memulai persatuan yang indah ini.
  3. Happy wedding! Semoga cinta sejati yang kamu bagikan hari ini tumbuh lebih kuat saat kalian menjadi tua bersama.
  4. Lengkap sudah kebahagiaan kalian, pernikahan yang diimpikan akhirnya terlaksana. Semoga Tuhan selalu mempersatukan kalian dalam suka dan duka. Selamat berbahagia.
  5. Kalian telah menemukan orang yang tepat untuk satu sama lain. Semoga kalian selalu kuat dalam menghadapi suka dan duka dalam kehidupan rumah tangga.
  6. Selamat menempuh hidup baru. Semoga cinta dan kebahagiaan selalu mengisi hari-hari kalian dan menjadi keluarga sakinah, mawadah, dan warohmah untuk kalian berdua.
  7. Doaku tulus pada kalian, semoga senantiasa mendapat kemudahan dalam berbagai urusan dan cinta kalian semakin kuat seiring berlalunya waktu.
  8. Tidak ada pernikahan yang sempurna di dunia ini, tetapi semoga kalian bisa saling menerima dan melengkapi satu sama lain hingga maut memisahkan.

Kalimat Selamat Menikah Islami

ucapan pernikahan simple islami

Ide berikutnya adalah memberi ucapan pernikahan simple bernuansa Islami.

Di dalamnya, kamu bisa menyelipkan doa pendek dalam bahasa Arab.

Berikut beberapa contoh ucapan selamat menikah yang bisa digunakan:

  1. Semoga Allah Swt. senantiasa memberikan rahmat dan berkah-Nya dalam pernikahan kalian dan semoga selalu diselimuti kebahagiaan maupun kedamaian. Amin.
  2. Turut bahagia atas pernikahanmu, semoga kamu bisa menjadi imam yang baik dan mampu menuntun keluargamu menuju surga Allah Swt.
  3. Selamat menikah, semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan kalian dan menyempurnakan ibadah kalian, serta memberikan petunjuk dalam setiap keputusan.
  4. Barakallahu lakum wa baraka alaikum. Alf Mabrouk Ala Alzeefaf Alsa’eed! Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan berkatnya pada pernikahan kalian berdua. Selamat membina rumah tangga.
  5. Sahabatku, selamat menikah ya! Barakallahu laka wa baraka alaika wa jamaa bainakuma fii khair.
  6. Ada banyak hal yang begitu menyenangkan di dunia ini, termasuk melihat pasangan Muslim yang berbahagia. Diriku sangat berharap bisa melihat percikan sukacita ini selamanya!
  7. Sahabatku, doa pernikahan aku lantunkan untukmu. Semoga pernikahanmu diberkati oleh-Nya. Semoga pula terlahir keturunan yang hebat dari kalian berdua.
  8. Barakallahu laka, selamat menempuh hidup baru ya, kak. Semoga kekuatan cinta kalian mampu menjadi sebuah perisai dalam membentuk keluarga baru di jalan Allah Swt.
  9. Segala puji bagi Allah yang telah mempertemukan dua hati yang suci dan mengikatnya dalam ikatan pernikahan yang suci.

Ucapan Pernikahan Simple Bernuansa Kristen

ucapan pernikahan simple kristen

Selain ucapan bernuansa Islam, ada juga yang bisa kamu gunakan untuk kerabat yang beragama Kristen.

Berikut beberapa ide ucapan pernikahan simple tersebut:

  1. Tuhan Yesus memberkati kalian di hari istimewa ini. Semoga kehidupan pernikahan kalian penuh suka cita.
  2. Semoga Dia yang menyatukan kamu memberkati pernikahanmu, memperkaya hidupmu dan memperdalam cintamu selama bertahun-tahun.
  3. Selamat menikah, ingatlah selalu ayat Alkitab tentang cinta dalam 1 Korintus 13:4-13. ‘Cinta itu sabar, cinta itu baik, cinta tidak pernah gagal,’.
  4. Kalian bertemu karena kasih Kristus yang mempersatukan. Maka, tidak boleh ada kata pisah di antara kalian. Selamat mengarungi bahtera rumah tangga bersama!
  5. Seperti isi ayat Alkitab Matthew 19:6, “Jadi mereka bukan lagi dua melainkan satu daging. Apa karena itu Tuhan telah bersatu, janganlah manusia memisahkan,”.
  6. Selamat atas pernikahanmu dan pasangan. Ingat ayat Tuhan ini: Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap istrinya, demikian pula istri terhadap suaminya.” Maka kalian akan hidup bahagia selamanya.
  7. Pernikahan kalian hari ini tentu atas rahmat dari Tuhan Yesus. Kami berharap keluarga kecilmu diberikan yang terbaik untuk mencapai kebahagiaan bersama.
  8. Selamat atas hari bahagianya. Semoga kalian berdua menghabiskan waktu bersama dengan penuh berkat dan rahmat dari Tuhan Yesus.

***

Semoga ide ucapan pernikahan simple ini bermanfaat untukmu, ya.

Temukan beragam informasi menarik lainnya hanya di Google News Berita 99.co Indonesia.

Kamu juga bisa berkunjung ke berita.99.co untuk mencari sejumlah tips terkait rumah dan properti.

Tertarik membeli rumah di kawasan Pesona Prima Cikahuripan 5 & 6?

Langsung saja cek di 99.co/id dan Rumah123.com, ya.

Karena kami selalu #AdaBuatKamu untuk menyajikan beragam penawaran properti menarik!

Artikel ini bersumber dari berita.99.co.