Desember 4, 2022

Jakarta: Kampanye Liga Primer Inggris musim 2022–2023 telah menghadirkan rentetan gol hampir di setiap pekan belakangan ini. Beberapa di antaranya berasal dari tim dengan poin tertinggi di klasemen sementara, termasuk Arsenal, Manchester City, Newcastle United, Tottenham, dan Liverpool. 
 
City yang dibesut Pep Guardiola telah mencetak 30 gol bersama Arsenal di semua kompetisi musim ini, sedangkan Newcastle United, Spurs dan Liverpool sudah mengumpulkan lebih dari 25 gol. Catatan ini membuktikan betapa produktifnya para pemain dari Liga Inggris.
 
Berikut daftar 4 pemain dari Liga Primer Inggris yang paling rajin mencetak gol berdasarkan data akhir pekan lalu seperti dilansir Sportskeeda.com:


4. Alexander Mitrovic – 9 Gol
Striker Fulham Aleksandar Mitrovic sempat diremehkan ketika mengarungi musim 2022–2023. Tapi kini, dia menepis anggapan itu dengan mencatatkan sembilan gol sambil mengisi urutan ketiga klasemen sementara top skor Liga Primer Inggris. Pada Liga Championship musim lalu, Mitrovic juga punya catatan impresif dengan mengoleksi 43 gol
 
3. Harry Kane – 12 Gol
Penyerang berusia 29 tahun itu masih menikmati permainannya bersama Tottenham Hotspur yang dilatih Antonio Conte. Buktinya, striker timnas Inggris itu sudah mengoleksi 11 gol di Liga Primer Inggris dan 1 gol di Liga Champions. Sayang, gol terakhirnya tercipta ketika The Lilywhites kalah dari Liverpool dengan skor 1-2 di Stadion Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu.
 
2. Mohamed Salah – 14 Gol
Liverpool mengawali musim 2022–2023 dengan buruk dan harus terima terperosok hingga urutan delapan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Namun, Mohamed Salah sebagai strikernya terbukti tetap tajam dengan kontribusi 6 gol di liga domestik, 7 gol di Liga Champions, dan 1 gol di Community Shield.
 
1. Herling Haaland – 23 Gol
Sangat sedikit pemain di Eropa yang bisa menandingi eksploitasi Erling Haaland bersama Manchester City di sepanjang musim ini. Striker jangkung Norwegia berusia 22 tahun itu tercatat sudah mengoleksi 23 gol yang 18 di antaranya berasal dari Liga Primer Inggris, sedangkan lima gol lainnya dari Liga Champions. Kontribusi itu sekaligus membuat Haaland berada di urutan teratas klasemen sementara top skor Liga Primer Inggris.
 
(Shelviola Marselren)
 

(KAH)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.