Desember 4, 2022


Agar usaha yang dijalankan bisa berjalan sesuai dengan rencana yang diinginkan, tentu saja para pebisnis melakukan berbagai cara untuk mengembangkan usahanya. Salah satunya dengan mengembangkan bisnis di berbagai media sosial yang bisa di download menggunakan paket internet cepat dan murah. Namun, untuk lebih mengembangkan bisnis yang sedang dijalankan dan dikenal oleh perusahaan lain, maka para pebisnis wajib memiliki beberapa aplikasi terbaru yang bisa disimpan di sebuah smartphone yang dimiliki. Dengan adanya aplikasi terbaru ini, tentunya semakin memudah pebisnis mengembangkan bisnisnya.

Lalu, aplikasi apa sajakah yang wajib dimiliki oleh seorang pebisnis, agar nantinya bisa mengembangkan usahanya dengan sangat sukses? Mari, disimak ulasannya di bawah ini:

  1. Aplikasi untuk pemindaian kartu nama. Meski sekarang ini, pebisnis bisa bekerjasama dengan rekan lainnya dengan cara mengirimkan berkas melalui email maupun chat personal. Namun, tidak sedikit pula para pebisnis yang masih saling bertukar kartu nama saat bertemu di sebuah tempat. Nah, untuk mempermudah menyimpan semua informasi mengenai kartu nama rekan bisnis, sebaiknya gunakanlah aplikasi pemindaian kartu nama, yang sangat mudah sekali digunakan dan bisa di download di play store. Sedikit saran, saat ingin men-download aplikasi pemindaian kartu nama ini, pilihlah aplikasi yang versi pro seperti cam card yang mampu menyimpan data tanpa dibatasi sedikitpun.
  2. Memiliki akun yang sangat professional. Selain memasang aplikasi pemindaian kartu nama, para pebisnis juga bisa memiliki akun yang sangat professional seperti Linkedin. Menggunakan Linkedin tidak hanya mampu menyimpan kartu nama saja, tapi juga berfungsi sebagai CV seorang pebisnis, yang akan memudahkannya menemukan rekan bisnis lainnya. Saat rekan bisnis telah melihat CV di Linkedin, tidak menutup kemungkinan rekan bisnis pun akan tertarik dengan usaha yang tengah dijalani, dan ingin bekerja sama dengan pebisnis.
  3. Cloud Storage. Terkadang, data bisnis yang sedang dijalani disimpan di sebuah handphone. Namun, besarnya kapasitas data membuat handphone pun semakin lemot. Nah, supaya handphone tidak mengalami kelemotan dan data bisnis yang ingin disimpan bisa tersimpan di handphone, maka para pebisnis bisa mendowdload sebuah aplikasi bernama cloud storage atau penyimpanan awan. Dengan adanya penyimpanan awan ini, maka semua data yang dimasukkan akan tersimpan dengan sempurna dan tidak akan terhapus.
  4. Google Keep. Biasanya, untuk mengingat waktu bertemu dengan rekan lainnya, para pebisnis pastinya membutuhkan sebuah catatan kecil. Agar waktu pertemuan ini tidak salah, alangkah baiknya kamu menyimpan aplikasi bernama Google Keep. Uniknya, aplikasi yang satu ini langsung disinkronkan dengan google, dan bisa dibuka tanpa adanya internet

Itulah beberapa aplikasi yang wajib dimiliki seorang pebisnis. Semoga membantu!

Artikel ini bersumber dari tipsindonesia.com.