November 26, 2022

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) meresmikan pembangunan Gedung Mini Twin Tower Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB), Kamis (10/11/2022).

Peresmian gedung baru untuk perkuliahan ini ditandai dengan simbolis penandatanganan prasasti oleh Ketua Yayasan Wijaya Kusuma, Drs Soejadmiko MM.

Ia bersyukur, pembangunan Gedung Mini Twin Tower FH dan FEB selesai sesuai target waktu yakni bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2022.

“Kami bangun ini dengan melihat kebutuhan sivitas akademika dengan tidak meninggalkan konsep budaya sebagai identitas UWKS,” ujarnya.

“Mahasiswa UWKS semakin banyak. Jadi perlu menambah ruang perkuliahan untuk Fakultas Hukum serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” tambahnya.

Baca juga: FEB UWKS Gandeng Praktisi untuk Gencarkan Entrepreneurship Mahasiswa

Baca juga: Sejarah Berdirinya UWKS Terinspirasi Peninggalan Kerajaan Majapahit dan Candi Penataran Blitar

Sementara itu Wakil Rektor III UWKS, Dr Edi Krisharyanto mengatakan pembangunan mini twin tower ini menjadi langkah UWKS mempersiapkan diri dalam hal kuantitas dan kualitas menjadi kampus berstandart Internasional.

Dengan telah diresmikannya Gedung Mini Twin Tower FH dan FEB ini UWKS segera mengundang mahasiswa asing.

Ketua Yayasan Wijaya Kusuma Drs Soejadmiko secara simbolis menandatangani prasasti Gedung Mini Twin Tower FH dan FEB yang disaksikan Rektor UWKS Prof Dr Widodo Ario Kentjono, Kamis (10/11/2022).
Ketua Yayasan Wijaya Kusuma Drs Soejadmiko secara simbolis menandatangani prasasti Gedung Mini Twin Tower FH dan FEB yang disaksikan Rektor UWKS Prof Dr Widodo Ario Kentjono, Kamis (10/11/2022). (surya.co.id/zainal arif)

“Kami segera mengundang mahasiswa asing untuk merasakan pengalaman belajar yang nyaman bernuasa budaya Majapahit. Karena mahasiswa Fakultas Hukum UWKS sudah duluan berangkat ke Korea,” ujarnya.

Kedua tower yang terletak disisi utara dan selatan kampus ini memiliki tinggi masing-masing 6 lantai dengan berbagai fasilitas di dalamnya.

Baca juga: Tingkatkan Daya Saing Global, SIG Kembangkan Talenta Digital Perusahaan

Baca juga: UK Petra Surabaya Resmikan Laboratorium Prototype Smart Home

Salah satunya kelas yang dilengkapi teknologi untuk menunjang pembelajaran secara digital. Bahkan ruang kelas ini memiliki jendela yang besar untuk mempermudah sirkulasi udara hingga penerangan kelas.

Ruang kelas yang berada di kedua tower tersebut masing-masing berada di lantai 2 hingga lantai 6.

“Di tower selatan di gunakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sementara di tower bagian utara digunakan oleh Fakultas Hukum,” jelasnya.

“Lantai 1 tower selatan nanti akan digunakan untuk ruangan Badan Penjaminan Mutu dan dilantai 1 tower Utara nanti digunakan untuk LPPM,” tambahnya.

Selain itu, dengan adanya Mini Twin Tower ini, UWKS semakin siap untuk mendirikan S3 di Fakultas Hukum.

Acara peresmian Gedung Mini Twin Tower FH dan FEB UWKS kali ini diramaikan dengan kehadiran Bayu Skak dan Keysa Levronka, pemeran Joko dan Ajeng dalam serial Lokadrama “Lara Ati”.

Kehadiran Keysa yang dalam Lokadrama “Lara Ati” berperan sebagai mahasiswi FK UWKS mengundang para mahasiswa berdatangan dan memenuhi tempat acara.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.