Desember 8, 2022

Jakarta: Jakarta Intercultural School (JIS) membuka pendaftaran beasiswa utama, Bineka Tunggal Ika (BTI) untuk Tahun Akademik 2023/24. Program ini terbuka untuk siswa dari sekolah menengah pertama negeri (SMPN) dan sekolah menengah atas negeri (SMAN) kelas 8-10 terpilih di seluruh DKI Jakarta.
 
Seperti tahun-tahun sebelumnya, program ini juga dibuka untuk sosialisasi dan pencarian penerima beasiswa baru yang dipimpin oleh administrator sekolah dan Komite Beasiswa JIS BTI. Tahun ini, pencarian dimulai pada 17 November di SMPN 229 Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan sesi informasi ke sekolah-sekolah dilanjutkan pada Desember dengan lebih banyak sekolah negeri.
 
“Setelah dua tahun presentasi virtual akibat pandemi, kami senang bisa kembali mengunjungi sekolah-sekolah dan bertemu calon penerima beasiswa JIS BTI dan keluarga mereka,” kata JIS Head of School, Maya Nelson, dalam keterangan tertulis, Kamis, 17 November 2022.


Nelson menuturkan program ini menjadi tradisi JIS. Program ini merupakan cara JIS menciptakan perubahan positif dalam kehidupan siswa berbakat Indonesia yang akan memimpin masa depan bangsa.
 
JIS BTI memberikan kesempatan kepada siswa Indonesia berprestasi untuk mengeksplorasi potensi mereka di JIS dengan pengalaman pendidikan global yang didanai sepenuhnya. Beasiswa berlaku sejak mereka masuk hingga lulus dan sudah termasuk biaya sekolah, bahan belajar, transportasi, dan biaya ujian tambahan.
 
Setiap tahun, JIS memilih hingga tiga penerima beasiswa berdasarkan performa mereka di bidang akademik, olahraga, seni, dan sosial. Komite Beasiswa JIS menerima lebih dari 400 aplikasi dalam dua tahun terakhir.
 
“Kami mencari siswa yang siap berbagi misi sekolah kami untuk menjadi yang terbaik bagi dunia, yaitu tentang berjuang untuk meraih hasil terbaik agar dapat membuat perubahan positif bagi orang lain,” kata Nelson.
 
Nelson menyebut sebagai mantan siswa JIS, dia dapat membuktikan kesempatan belajar terbaik yang diterima siswa dan banyak kenangan luar biasa yang akan dikembangkan dalam komunitas multikultural. Sejak diluncurkan pada 2018, JIS telah mendukung 11 penerima beasiswa JIS BTI, tiga di antaranya lulus dan melanjutkan perjalanan belajar di universitas Eropa dan Kanada.
 
Informasi lebih lanjut tentang JIS BTI kunjungi situs jisedu.or.id/admissions/scholarships atau email [email protected] untuk pertanyaan lebih lanjut.
 

 

(REN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.