Desember 8, 2022

Jakarta: Medcom.id merangkum berita teknologi terpopuler atau berita yang paling banyak dibaca pada hari Minggu, 6 November 2022 yang mungkin terlewat oleh pembaca Medcom.id.
 
Di bawah ini, Medcom.id menyajikan rangkuman dari masing-masing berita teknologi terpopuler dilengkapi dengan tautan yang dapat diakses untuk menuju berita lengkap dari tiga berita teknologi terpopuler.
 
IoT Creation 2022 Digelar, Dukung Inovasi Internet of Thing Dalam Negeri
Asosiasi IoT Indonesia (ASIOTI) bersama Direktorat Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika, Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menggelar IoT Creation 2022.
 
Di acara tahun keempat IoT Creation 2022 digagas dengan tujuan menumbuhkembangkan inisiatif dan kreativitas anak bangsa dalam menghadapi transformasi digital, khususnya dalam pengembangan solusi teknologi Internet of Things (IoT).


Baca “IoT Creation 2022 Digelar, Dukung Inovasi Internet of Thing Dalam Negeri” di sini.
 
Ini Kata Kemenkominfo Soal Manfaat Analog Switch Off Alias Migrasi Televisi Digital
Beberapa hari lalu kawasan Jabodetabek resmi melaksanakan proses Analog Switch Off (ASO) alias bergantinya dari siaran televisi analog ke televisi digital. Jadi sebagian besar televisi harus menggunakan alat set-top-box untuk bisa mendapatkan sinyal siaran.
 
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan ini, dan terus memberikan edukasi mengenai manfaat dari ASO dan siaran televisi digital.
 
Baca “Ini Kata Kemenkominfo Soal Manfaat Analog Switch Off Alias Migrasi Televisi Digital” di sini.
 
Thuraya Sediakan Telepon Satelit Uni Emirat Arab di Sektor Maritim Indonesia

Di gelaran Indo Defence 2022 Expo & Forum yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta, sebuah perusahaan telekomunikasi satelit asal Uni Emirat Arab bernama Thuraya menyampaikan komitmennya untuk berbisnis di Indonesia.
 
Meskipun memiliki latar belakang bisnis di bidang militer, Thuraya yang merupakan bagian perusahaan Al Yah Satelit PJSC mengaku ingin bekerja sama dengan pemerintah Republik Indonesia dalam bidang teknologi di sektor maritim dan energi di Tanah Air.
 
Baca “Thuraya Sediakan Telepon Satelit Uni Emirat Arab di Sektor Maritim Indonesia” di sini.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id.
 

(MMI)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.