Desember 8, 2022

Jakarta: Apakah Sobat Medcom sudah tahu kalau BUMN tengah membuka kesempatan magang? Dilansir dari Instagram @kementerianbumn, program magang tersebut bernama IGTI atau Indonesia Global Talent Internship 2022.
 
Program magang ini kembali hadir untuk kalian yang ingin mencoba bekerja di BUMN. Apa sih Indonesia Global Talent Internship? Apa saja kualifikasi serta benefit yang didapatkan dari program tersebut? Langsung simak artikel berikut!

Apa itu IGTI?

Indonesian Global Talent (IGTI) merupakan program magang yang diinisiasikan langsung oleh Kementerian BUMN dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPID) serta Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Tujuan diadakannya program ini sebagai wujud perealisasian misi Presiden Joko Widodo dalam membangun SDM Indonesia ke era teknologi dan informasi serta mendorong pencapaian visi BUMN dalam menjadi perusahaan yang dapat bersaing di pangsa global.
 
“Saya mendorong program IGTI karena perlu kita sadari bahwa disrupsi yang sekarang ini terjadi disebabkan oleh digitalisasi dan anak muda. Ibarat kita ingin perang, kita harus memiliki tim yang mengerti apa yang kita hadapi. Inilah pentingnya keberpihakan untuk memberikan kesempatan kepada kepemimpinan muda,” ujar Erick Thohir selaku Menteri BUMN Indonesia.


Program ini diperuntukkan bagi mereka, pelajar Indonesia yang memiliki latar belakang pendidikan S2, S3, atau lulusan S2 dari luar negeri yang ingin memiliki kesempatan kerja serta proaktif dalam membangun dan mengimplementasikan proyek BUMN. Program magang ini berlangsung selaam 3 bulan dan dilakukan secara offline/online dengan menawarkan berbagai area proyek serta riset dengan skala yang luas. Menarik banget kan?
 
Lalu, apa saja ya persyaratan yang patut dipenuhi serta bagaimana proses penyeleksian magang ini? Berikut ini, di antaranya:

Persyaratan umum:

  1. Sehat jasmani dan rohani
  2. Mahasiswa aktif S2 dan S3 luar negeri atau lulusan S2 luar negeri yang belum bekerja
  3. Berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan internship program selama 3 bulan

Timeline:

  1. Tahap registerasi
  2. Tahap Seleksi Administrasi dan Wawancara
  3. Pengumuman
  4. On-boarding
  5. Memulai perjalanan internship

Lantas, apa saja benefit yang akan kalian dapatkan apabila kalian berhasil terpilih dalam program magang ini?

  1. Pengalaman kerja
  2. Sertifikat program
  3. Surat rekomendasi
  4. Uang saku

Seluruh tahapan dalam internship program ini tidak dipungut biaya apa pun, lho! Jadi, buat kalian yang tertarik untuk bergabung bersama BUMN, buruan daftarkan diri kalian ke igti.fhcibumn.com karena periode pendaftarannya ditutup pada 27 November 2022!
 
Bagi kalian yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai program magang ini, kalian dapat secara resmi menghubungi email [email protected] Semoga membantu! (Gracia Anggellica)
 

 

(REN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.