November 26, 2022

Bandung: Polrestabes Bandung akan menurunkan ratusan personel untuk pengamanan laga persahabatan Persib Bandung melawan Bekasi FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung. Pertandingan persahabatan digelar besok, Sabtu 12 November 2022 tersebut akan digelar tanpa penonton.
 
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, sesuai kesepatakan bersama Panitia Penyelenggara (Panpel) pertandingan laga tersebut dipastikan dilaksanakan tanpa penonton. Namun, pengamanan di area Stadion GBLA akan tetap dilakukan.
 
“Kami dari Polrestabes Bandung akan melaksanakan kegiatan pengamanan meskipun tidak ada penonton yang hadir di pertandingan. Kegiatan pertandingan persahabatan antara Persib melawan Bekasi FC di GBLA besok sore,” ucap Aswin di Mapolrestabes Bandung, Jumat 11 November 2022.
 

Aswin mengatakan, pihaknya melarang jika masih ada pendukung Persib Bandung atau bobotoh yang datang ke Stadion GBLA untik menonton pertandingan tersebut. Pihaknya akan melakukan penindakan secara persuasif kepada bobotoh yang tetap hadir ke stadion.


“Tapi mengantisipasi bagi masyarakat Bandung khususnya luar Bandung yang tidak tahu kalau mungkin masuk ke GBLA kami akan melakukan kegiatan imbauan secara baik-baik persuasif agar tidak datang atau mendekat ke gedung GBLA,” kata Aswin.
 
Oleh karenanya, kata Aswin, pihaknya pun mengimbau agar masyarakat tidak datang ke stadion. Dia berharap bobotoh menyaksikan pertandingan tersebut di rumah masing-masing.
 
“Kami mengimbau kepada dulur dulur bobotoh khususnya Bandung, Jawa Barat mohon tidak datang ke GBLA karena ketentuannya tidak ada penonton di pertandingan tersebut  Silakan nonton di rumah masing-masing,” kata dia.
 
Untuk rencana pengamanan yang akan dilakukan, lanjut Aswin, pihaknya tidak akan menerapkan sistem checkpoint. Ratusan anggota personel akan diturunkan dalam pengamanan pertandingan besok.
 
“Kemudian adapun personal yang akan dilibatkan dalam kegiatan besok, adalah 250 personel dan akan mungkin bisa ditambah apabila ada eskalasi meningkat,” ucapnya.
 
*Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

(WHS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.