Desember 5, 2022

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh pihak di Jawa Timur memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik saat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2022.

Gelaran Porwanas dipusatkan di kawasan Malang Raya dengan waktu pelaksanaan mulai tanggal 21-27 November 2022.

Terkait kesiapan fasilitas bagi Porwanas tahun ini, Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) di Jl. Kawi telah disiapkan untuk menjadi Sekretariat PB Porwanas.

“Kita siapkan Kantor BPSDM Jatim di Jl. Kawi sebagai pusat sekretariat seluruh Cabor. Seluruh ruang kelas akan digunakan panitia cabor dan Ballroom utama akan jadi Sekretariat utama panitia besar, serta digunakan untuk rapat-rapat yang akan digunakan oleh panitia porwanas dan juga cabang olahraga” tutur Khofifah, Senin (21/11/2022).

Tidak hanya fasilitas bagi jalannya lomba, bagi para panitia, atlet hingga official juga telah disiapkan kamar-kamar di BPSDM sebagai opsi akomodasi selama perhelatan berlangsung termasuk fasilitas ruang makan, dan kebutuhan lainnya tersedia yang disiapkan oleh Pemprov Jatim.

“Jika ada panitia, atlet atau official yang ternyata kehabisan hotel, kita sudah sediakan akomodasi di Kantor BPSDM Malang,” lanjutnya.

Pemilihan Kantor BPSDM Jatim di Jl. Kawi sebagai pusat sekretariat diyakini sebagai keputusan tepat.

Lokasi yang strategis ditambah fasilitas yang lengkap menjadi alasan utama, tempat tersebut layak jadi pilihan untuk penyelenggaraan even nasional.

Dalam even Porwanas kali ini, tercatat ada 10 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan yaitu atletik, biliard, bridge, bulutangkis, catur, E-sport, futsal, tenis, tenis meja dan sepakbola.

Tidak hanya itu lomba karya tulis jurnalistik serta foto jurnalistik juga akan turut diperlombakan dalam even tahunan ini.

“Di setiap sekretariat Cabor telah kita siapkan fasilitas TV/Monitor guna memantau langsung jalannya pertandingan hingga pengumuman secara update,” ujarnya.

Ia berharap dengan kelengkapan fasilitas yang diberikan, Jawa Timur bisa menjadi salah satu Tuan Rumah terbaik dalam penyelenggaraan Porwanas dari tahun-tahun sebelumnya.

Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai menambahkan, kesiapan BPSDM Jatim dalam mendukung Jatim sebagai tuan rumah Porwanas XIII/2022.

“Kita harus menjadi tuan rumah yang baik dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk para kontingen Porwanas seluruh Indonesia,” ungkap Aries Agung.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.