Desember 6, 2022

SURYA.co.id -Klub raksasa Inggris, Liverpool sedang ditawarkan. Nilai jualnya ditaksir mencalai 3,78 miliar poundsterling atau sekitar Rp 70,3 miliar.

Ini akan menjadi tim ketiga Inggris yang akan dijual dalam rentang dua tahun, setelah Newcastle dibeli konsorsium Saudi Arabia pimpinan putra Mahkota Pangeran Mohamed bis Salman (MBS) tahun 2021 dan Chelsea dibeli konsorsium AS pimpinan Todd Boehley 2022 lalu.

Dikutip SURYA dari Livescore.com, pemilik Liverpool, perusahaan Fenway Sports Group (FSG) mengonfirmasi sedang mencari pembeli The Reds.

Kabar itu muncul dari mitra FSG Sam Kennedy, yang juga merupakan presiden dan CEO Boston Red Sox dan chief executive Fenway Sports Management.

Kennedy dalam komentarnya di The Boston Globe menyatakan, cukup banyak perusahaan yang berminat untuk mengakuisisi Liverpool. Sayangnya Kennedy belum menyebutnya.

Baca juga: Ini 5 Pemain Muda yang Diprediksi Jadi Bintang Piala Dunia 2022

Mo Salah, penyerang Liverpool merayakan gol yang diciptakan sat lawan Ajax di Liga Champions 2022-2023. Liverpool menang 3-0 atas Ajax dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023
Para pemain Liverpool merayakan gol yang diciptakan Mo Salah di gawang Ajax pada  Liga Champions 2022-2023. Liverpool menang 3-0 atas Ajax dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 (Twitter @LFC)

“Ada banyak minat dari banyak mitra potensial yang mempertimbangkan investasi ke klub,” kata Kennedy pada hari Rabu (16/11/2022).
Ini merupakan pertama kalinya FSG berbicara secara terbuka tentang masalah tersebut sejak laporan penjualan potensial muncul.

FSG telah mempekerjakan jasa keuangan Morgan Stanley dan Goldman Sachs untuk membantu kemungkinan kesepakatan, tetapi Kennedy menyebut proses yang membutuhkan waktu panjang.

“Ini adalah hari-hari awal untuk menjajaki kemungkinan investasi ke Liverpool,” katanya.

“[Presiden FSG dan direktur Liverpool] Mike Gordon telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam memimpin klub selama lebih dari satu dekade terakhir. Kini dia akan mengambil langkah mundur dan [CEO] Billy Hogan akan mengambil lebih banyak lagi. Billy adalah seseorang yang sangat kami banggakan di front office Red Sox, dia dibesarkan di organisasi kami.”

Baca juga: Kabar Liga Inggris – Liga Italia: AC Milan, Liverpool dan Mancity Berebut Datangkan Noah,

Spekulasi telah marak mengenai siapa yang dapat berinvestasi atau bahkan membeli Liverpool, dengan klub memiliki perkiraan nilai £3,78 miliar ($4,45 miliar) atau sekitar 70,3 triliun menurut Forbes.

“Perusahaan hebat tumbuh dengan menambahkan nilai pada bisnis mereka,” tambah Kennedy. “Salah satu cara untuk meningkatkan nilai itu dari waktu ke waktu adalah menjual aset atau menambah investor.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia di SCTV, Indosiar dan Moji TV

“Apakah itu berarti FSG akan menjual Liverpool? Saya tidak tahu. Ini adalah tugas [pemilik utama] John Henry, [chairman] Tom Werner dan Mike Gordon untuk secara bertanggung jawab menjalankan Fenway Sports Group dan mereka merasa ini adalah waktu yang ideal untuk menjajaki kemungkinan peluang investasi ke dalam klub.”

Sumber: LIVESCORE.com


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.