Desember 6, 2022

Cara membedakan ISC Avanza asli dan palsu merupakan hal penting yang harus diketahui oleh setiap pemilik kendaraan tersebut agar mesin tidak berpotensi cepat rusak. 

Sebab, ISC (Idle Speed Control) merupakan sebuah mekanisme di dalam mobil yang dapat bertindak sebagai actuator sehingga memiliki fungsi untuk mempertahankan RPM mobil dalam kondisi menyala maupun langsam.

Temukan pilihan perlindungan finansial dari asuransi mobil supaya kamu tidak perlu lagi khawatir dengan mahalnya biaya perawatan dan perbaikan kerusakan mobil di bengkel.

Sama halnya dengan mobil lainnya, Avanza memiliki peran untuk mengatur putaran mesin sehingga kendaraan dapat menjadi cukup panas agar dapat berjalan dan stabil sepanjang perjalanan.

Jadi, bila ISC ini mengalami kerusakan tentu akan menyebabkan penutup lubang mesin tidak dapat merapat.

Hal ini tentu juga akan menyebabkan kebocoran pada ruang mesin sehingga dapat mempengaruhi kondisi rps pada kendaraan dan sangat sulit dinyalakan saat kondisi idle.

Oleh sebab itulah, penting untuk menggunakan ISC Avanza asli agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Simak cara membedakan ISC Avanza asli dan palsu pada artikel berikut!

Cara membedakan ISC Avanza asli dan palsu

Penggunaan ISC yang asli dan berkualitas sangat penting untuk dilakukan mengingat komponen ini mampu menjaga RPM mobil agar tetap stabil sehingga mesin tidak mengalami overheat. 

Namun sebaliknya, penggunaan ISC yang palu dan tidak original ini malah akan berpotensi untuk membuat mesin menjadi rusak serta mengurangi ketahanan serta masa pakai dari komponen tersebut. 

Sayangnya, ada banyak oknum yang membuat ISC Avanza original seringkali sulit untuk didapatkan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui cara membedakan ISC Avanza asli dan palsu, dimana kamu dapat mengetahuinya lewat ciri-ciri yang mudah dikenali,  diantaranya adalah:

Ciri ciri ISC Avanza original

ISC merupakan sebuah perangkat untuk mengatur kuantitas udara yang dialirkan melalui idle port saat katup gas dalam keadaan menutup.

… KLIK UNTUK BACA SELENGKAPNYA →
Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.