Desember 6, 2022


Hai sobat Akubisnis. Apa kabar semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia ya, aaamiiin. Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi tips bagaimana cara mencari uang lewat internet paling baru. Sengaja saya menulis artikel ini, soalnya banyak teman yang nanya ke saya, gimana sih supaya bisa dapat uang dari internet?

Seperti teman-teman ketahui, di era digital seperti sekarang ini, mencari uang lewat internet bukan lagi impian semata. Ada begitu banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan melalui internet. Salah satunya adalah membuka jasa backlink melalui blog atau website yang kita miliki.

Cara kerjanya adalah, kita mendaftarkan blog yang kita kelola ke beberapa platform jual beli backlink yang sudah ada, salah satunya adalah Seedbacklink. 

Namun, sebelum mendaftar, pastikan kalau blog kita sudah memenuhi standar dan ketentuan dari platform ya guys, karena biasanya setiap platform memiliki standar penilaian masing-masing. Jadi, pastikan kalau konten blog memiliki kualitas yang baik, performa blog yang baik hingga trafik blog.

Jika performa blog yang kita daftarkan sangat baik, biasanya blog kita akan memiliki rate yang tinggi. Selain itu juga advertiser akan lebih tertarik dengan performa blog yang bagus. Untuk mengecek performa blog dan lain sebagainya, teman-teman sudah tahu caranya ya. Jadi tidak perlu dijabarkan lagi di sini.

Ingat guys, kita akan bersaing dengan ratusan, bahkan ribuan publisher di dalam sebuah platform. Jadi rawat dan jaga performa blog dengan konsisten ya, agar performanya terus meningkat.

Oke mari kita lanjut ke pembahasan inti guys. Bagi teman-teman yang penasaran bagaimana caranya, yuk baca terus artikelnya hingga selesai ya. 

Mendaftar Sebagai Publisher ke Seedbacklink

Seedbacklink merupakan sebuah marketplace jual-beli backlink secara profesional. Seedbacklink telah berpengalaman sebagai jembatan untuk bisnis agar bisa dikenal lebih luas melalui promosi website.

Jika teman-teman punya blog dengan performa yang bagus, bisa mencoba mendaftar sebagai publisher. Jika blog telah disetujui oleh admin, maka itu artinya blog kita telah siap untuk dilirik oleh advertiser untuk diajak kerja sama.

Proses pendaftarannya pun cepat dan juga mudah, cukup isi data diri dengan lengkap dan benar, mulai dari nama lengkap, email valid, nomor HP/WA hingga alamat lengkap.

Selanjutnya, jangan lupa lengkapi nomor rekening untuk proses pembayaran fee ya. Pastikan masukkan informasi nomor rekening dengan benar, agar tidak ada kesalahan dalam proses transfer.

Daftar Blog di Seedbacklink


Teman-teman bisa mendaftarkan lebih dari satu blog agar bisa mendapatkan lebih banyak cuan lagi. Saya sendiri pun telah mendaftarkan ketiga blog utama saya. Alhamdulillah, ketiganya sudah disetujui oleh admin dan siap bersaing dengan publisher lainnya.

Mendapatkan Job dari Seedbacklink

Saya registrasi ke Seedbacklink pada tanggal 06 September 2022. Saat itu tidak perlu verifikasi melalui email, tetapi verifikasi kode OTP akan dikirim melalui nomor WA yang telah didaftarkan.

Setelah melalui proses review ketiga blog, selanjutnya pada tanggal 18 Oktober 2022, saya mendapatkan job pertama di Seedbacklink. Adapun klien yang mengajak kerja sama adalah Traveloka. 

Jual Beli Backlink


Dua hari kemudian, atau tepatnya tanggal 20 Oktober 2022, saya mendapatkan job kedua dari klien yang sama, yakni Traveloka. Alhamdulillah, selang hanya satu bulan setengah setelah mendaftar, saya sudah mendapatkan job di Seedbacklink.

Jika artikel telah publish sesuai dengan syarat dan ketentuan, maka tidak ada yang namanya revisi. Namun, jika ada yang masih kurang atau tidak sesuai dengan brief, biasanya akan ada revisi. Jadi, pastikan kerjakan setiap task yang diberikan secara teliti ya guys.

Setiap ada info job atau task maupun revisi hingga task telah selesai, biasanya akan ada notifikasi melalui email dan juga WA yang telah didaftarkan sebelumnya.

Menarik Dana dari Seedbacklink

Yeaayyy, waktunya gajian guys. Nah ini yang paling ditunggu dari setiap publisher atas pencapaian setiap task yang telah berhasil dikerjakan, yaitu menarik dana ke rekening pribadi.

Permintaan tarik tunai akan diproses pada tanggal 5 & 25 setiap bulannya (kecuali hari libur/weekend akan diproses pada hari kerja sebelumnya). Penarikan akan memakan waktu paling lama 3×24 jam. Permintaan penarikan akan ditutup sebelum jam 11.00 WIB, lewat dari waktu yang ditentukan akan diproses di tanggal berikutnya.

Demikian keterangan resmi yang terdapat di website Seedbacklink. Setidaknya begitu keterangan yang tertulis hingga artikel ini tayang.

Saya melakukan tarik tunai dari tanggal 01 November 2022. Lalu pada tanggal 04 November 2022 ada notigikasi melalui email jika dana telah ditransfer ke rekening saya. Wow, prosesnya cukup cepat dan tidak ribet kan?

Pembayaran Seedbacklink

Withdraw Seedbacklink

Oh iya guys, untuk minimal withdraw di Seedbacklink sebesar 250 ribu. Jadi kalau misalnya saldo teman-teman masih kurang dari 250 ribu, kita bisa topup saldo mulai dari 50 ribu hingga 50 juta. Jika saldo sudah cukup, baru bisa tarik tunai.

Konklusi

Nah itu dia pengalaman saya mencari uang lewat internet melalui platform Seedbacklink. Bagi teman-teman yang saat ini ingin mencoba mencari penghasilan tambahan lewat internet, bisa mencoba bisnis jual-beli backlink melalui platform-platform yang sudah banyak tersedia.

Semoga bermanfaat.

Artikel ini bersumber dari www.akubisnis.com.