Desember 6, 2022

Jakarta: Citayam adalah sebuah wilayah yang berada di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Wilayah ini berbatasan langsung dengan Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Kota Depok.
 
Wilayah Citayam terletak di perbatasan antara Kota Depok dan Kabupaten Bogor sehingga pembagian wilayahnya terbagi menjadi dua. Citayam selalu dipenuhi oleh pendatang dari luar daerah, sehingga pembangunan di wilayah tersebut berkembang dengan pesat.
 
Lokasinya juga tergolong strategis, dan memiliki akses yang mudah ke Jakarta. Jika dibandingkan dengan kawasan berkembang lainnya, Citayam memiliki jarak tempuh yang lebih cepat jika ingin ke Jakarta. 


Wilayahnya yang dilalui oleh commuter line menjadi andalan para warga di sana untuk bepergian. Berikut ini adalah lima rekomendasi rumah murah di kawasan Citayam, dilansir dari Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang) Kementerian PUPR. 

1. Nanggela Anugrah Pratama 

Perumahan ini terletak di Sukmajaya, Tajurhalang, Kab. Bogor, Jawa Barat, dan dikelola oleh PT Sinar Kandang Utama dan Perkumpulan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) 
 
Rumah ini cocok bagi Anda yang bekerja di kawasan Citayam dan belum menikah. Sebab, rumah tipe ini hanya memiliki 1 kamar tidur, dan 1 kamar mandi. Memiliki luas bangunan 22 meter persegi, dan luas lahan 60 meter persegi ini dibandrol dengan harga Rp158 juta. 

Dibangun dengan material genteng beton, membuat rumah ini tahan dari cuaca panas maupun dingin. Dindingnya menggunakan material bata heubel yang kokoh, dan plester aci yang membuat dinding rumah ini menjadi lebih mulus. Pada bagian lantai, material yang digunakan adalah keramik berukuran 30×30 dan batu kali. 

2. Safa Residence 

Berlokasi di Tajurhalang, Tajurhalang, Kab. Bogor, Jawa Barat, perumahan ini dikelola oleh PT Safa Properti Indonesia, dan Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA). 
 
Rumah ini dijual dengan harga Rp168 juta. Memiliki luas bangunan 30m persegi, luas lahan 60 meter persegi, dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. 
 
Pada bagian atap digunakan material baja ringan dan genteng beton plat. Sedangkan untuk dinding menggunakan teknik double dinding, batako hebel, aci, dan cat luar dan dalam. Material lantai menggunakan keramik 30×30 putih polos dan batu kali. 

3. Amarta Residence 

Terletak di Sasak Panjang, Tajurhalang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Dikelola oleh PT Petra Bangun Sarana dan Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA). 
 
Tipe subsidi memiliki harga Rp168 juta, dengan luas bangunan 22 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi. Rumah tipe ini dibangun dengan 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi.
 
Bagian atapnya dibangun dengan baja ringan, sedangkan untuk material dinding menggunakan bata, untuk lantai menggunakan keramik dan batu kali cor slop bertulang. 

4. Puri Sasak Panjang 

Berlokasi di Sasak Panjang, Tajurhalang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Dikelola oleh PT Karanglo Putra Pratama, dan Real Estate Indonesia (REI). 
 
Luas bangunan 22 meter persegi, luas lahan 72 meter persegi, dengan 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Dijual dengan harga Rp160 juta. 
 
Bagian atap menggunakan material genteng metal, bagian dinding menggunakan batako dan dilapis cat, untuk lantai menggunakan keramik dan batu kali. 

5. Sentra Tajur Halang 

Sama seperti namanya, perumahan ini berlokasi di Tajurhalang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Dikelola oleh PT Unggul Budi Lestari, dan Real Estate Indonesia (REI). 
 
Memiliki luas bangunan 45m persegi, dan luas lahan 90 meter persegi, dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Tipe rumah ini dijual dengan harga Rp216 juta. 
 
Material atap menggunakan baja ringan dan genteng flat beton, untuk material dinding menggunakan bata ringan heubel (double dinding), dan lantai keramik putih polos 40x40cm dengan pondasi batu kali menerus.  (Tamara Pramesti Adha Cahyani)

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

 

(KIE)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.