Desember 6, 2022

Jakarta: Nama HONNE mulai terkenal sejak merilis singlenya yang berjudul “Location Unknown”. Sukses dengan singlenya, duo musik elektronik asal London itu pun memberanikan diri untuk berkolaborasi dengan musisi dunia.
 
Salah satu musisi dunia yang mendapat undangan kolaborasi dengan HONNE ialah NIKI. HONNE sendiri telah berkolaborasi dengan NIKI sebanyak dua kali.
 
Pada kolaborasi terakhirnya, keduanya itu berkolaborasi dalam lagu “Coming Home” yang telah rilis pada Agustus 2021. Namun, sebelum keduanya itu berkolaborasi, terjadi sebuah hal lucu.


Salah satu personel HONNE, Andy Clutterbuck, menceritakan jika sebelumnya mereka telah menghubungi NIKI melalui DM Instagram berkali-kali namun tak ada tanggapan.
 
“Kami sudah mengiriminya pesan di Instagram selama bertahun-tahun dan dia tidak pernah membalas,” beber Andy Clutterbuck sambil tersenyum.
 
Ia pun menambahkan jika NIKI juga tak pernah membaca DM Instagram dari dirinya. Meskipun begitu, Andy Clutterbuck memaklumi hal tersebut. “Dia belum pernah melihat pesan kami. Saya mengerti, mungkin dia mendapatkan ribuan pesan dalam sehari,” selorohnya.
 
Seperti takdir, meskipun sebelumnya tak mendapat respon dari NIKI, HONNE justru bertemu NIKI secara kebetulan dalam sebuah kesempatan.
 
Hal tersebut bermula dari HONNE yang bertemu dengan seorang produser di sebuah studio di Los Angeles. Dalam pertemuan tersebut, sang produser mengatakan jika dirinya itu baru saja bertemu dengan NIKI dan produser lainnya. Mendengar pengakuan tersebut, HONNE pun langsung antusias.
 
“Kami seperti, ‘ya Tuhan, NIKI di sebelah, NIKI di sebelah,” cerita Andy Clutterbuck dengan penuh semangat.
 
Mendengar antusiasme HONNE, lantas sang produser pun memberitahu dan NIKI pun mendatangi HONNE.
 
Andy Clutterbuck pun menceritakan bahwa mereka sempat berbincang dengan NIKI seputar pekerjaan yang tengah dilakukan HONNE pada saat itu. Setelah berbincang, keduanya pun semakin dekat dan bahkan memiliki proyek bersama.
 
“Mereka (NIKI dan produser) datang ke ruangan kami dan kami mengobrol, membicarakan apa yang sedang kami kerjakan. Um, lalu kami pergi ke studio mereka dan melakukan makan malam di sana. Kami juga membagikan demo yang sedang kami kerjakan,” beber Andy Clutterbuck.
 
Bagi HONNE, kolaborasinya dengan NIKI yang mana terjadi secara kebetulan itu sangat lah luar biasa menyenangkan.
 
(Stephine Nauliani)
 

(ELG)


Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.