Desember 8, 2022

Jakarta: Timnas Jerman akhirnya mengumumkan skuat finalnya yang bakal dibawa mengarungi Piala Dunia 2022 Qatar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang. Namun, tidak banyak kejutan dalam 26 nama pemain yang dipilih oleh pelatih Hansi Flick.
 
Timnas Jerman datang ke Piala Dunia 2022 dengan misi merebut trofi juara kelima dan menyamai rekor Brasil. Selain itu, turnamen sepak bola di Qatar nanti juga akan jadi misi membalas kekecewaan di mana mereka harus tersingkir di fase grup.
 
Hansi Flick yang ditunjuk untuk menggantikan posisi Joachim Loew usai Euro 2020 tahun lalu, tidak banyak melakukan perombakan dalam skuad. Sejumlah pemain yang jadi tulang punggung di Euro lalu masih jadi andalan.


Di posisi kiper, Manuel Neuer masih tetap menjadi andalan dengan dua deputinya adalah Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona) dan kiper Eintracht Frankfurt Kevin Trapp.
 
Pada posisi bek, Antonio Rudiger (Real Madrid) dan bek Borussia Dortmund Niklas Sule akan jadi palang pintu andalan. Sementara, dua bek sayap Jerman kemungkinan diisi oleh Thilo Kehrer (West Ham) dan bek kiri RB Leipzig, David Raum.
 
Yang menarik, Flick tidak membawa bek sayap Inter Milan Robin Gosens yang tampil cukup baik bersama Nerazzurri dengan koleksi dua gol dari 17 laga di semua ajang.
 
Untuk lini tengah, eks pelatih Bayern Munich ini juga tak ingin banyak bereksperimen. Joshua Kimmich dari Bayern hampir bisa dipastikan bakal jadi jangkar (DMF) dengan ditemani tiga gelandang lain seperti Ilkay Guendogan, Leon Goretzka (CMF) dan Julian Brandt sebagai attacking midfielder.
 
Di bench, ada pemain muda Jamal Musiala dan pemain veteran, Mario Goetze yang bisa jadi senjata rahasia Flick seperti yang dilakukannya saat menjadi pahlawan kemenangan Jerman atas Argentina di final Piala Dunia 2014.
 
Sementara untuk lini depan, Marco Reus harus kembali mengubur impian tampil di Piala Dunia karena belum sepenuhnya pulih dari cedera. Sebelumnya, winger Borussia Dortmund itu juga absen pada Piala Dunia 2014 karena problematika cedera.
 
Absennya Timo Werner yang mengalami cedera menjadi berkah buat penyerang 17 tahun milik Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko yang akhirnya masuk dalam skuad final timnas Jerman.
 
Untuk posisi starting IX, Hansi Flick kemungkinan akan mengedepankan Kai Havertz sebagai second striker untuk menopang pemain veteran Thomas Mueller yang bakal memainkan Piala Dunia keempatnya.
 
Jerman akan memulai perjuangannya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Jepang pada laga pembuka Grup E, Rabu (23/11). Setelah itu, Der Panser akan melakoni laga sulit melawan Spanyol, Senin (28/11), dan menutup fase grup dengan meladeni perlawanan Kosta Rika, Jumat (2/12).
 
Berikut daftar lengkap para pemain timnas Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar
 
Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)
 
Bek: Antonio Rudiger (Real Madrid), Matthias Ginter (SC Freiburg), Thilo Kehrer (West Ham), Niklas Sule (Dortmund), Armel Bella-Kotchap (Southampton), Nico Schlotterbeck (Dortmund), Lukas Klostermann (RB Leipzig), Christian Gunter (SC Freiburg), David Raum (Leipzig)
 
Gelandang: Joshua Kimmich (Bayern Munich), Jamal Musiala (Bayern Munich), Ilkay Gundogan (Manchester City), Leon Goretzka (Bayern Munich), Julian Brandt (Dortmund), Jonas Hofmann (Borussia Monchengladbach), Mario Gotze (Eintracht Frankfurt)
 
Penyerang: Kai Havertz (Chelsea), Serge Gnabry (Bayern Munich), Thomas Muller (Bayern Munich), Leroy Sane (Bayern Munich), Karim Adeyemi (Dortmund), Youssoufa Moukoko (Dortmund), Niclas Fullkrug (Werder Bremen)
 
Daftar Pemain Timnas Jerman di Piala Dunia 2022: Minim Kejutan!
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 

 

(KAH)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.