November 30, 2022

Jakarta: Striker AC Milan, Ante Rebic harus melupakan impian tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Sebab, namanya tidak masuk dalam daftar skuad final timnas Kroasia yang diumumkan oleh pelatih Zlatko Dalic.
 
Dalic akhirnya mengumumkan 26 nama pemain yang dibawanya untuk bertarung di Piala Dunia 2022 yang akan digelar mulai 20 November hingga 18 Desember nanti. Namun, keputusan yang diambil Dalic tidak bisa menyenangkan semua pemain.
 
Salah satunya Ante Rebic. Bomber AC Milan ini tidak masuk dalam skuad dikarenakan tampil tidak konsisten bersama Rossoneri pada musim ini. Posisi Rebic lantas digantikan winger muda Dinamo Zagreb, Mislav Orsic yang tampil cukup apik di Liga Champions beberapa waktu lalu.


Di luar absennya Rebic, Zlatko Dalic tidak terlalu banyak melakukan perubahan dengan skuad Kroasia yang tampil di Euro 2020, yang mana mereka tersingkir pada babak 16 besar.
 
Luka Modric yang sukses membawa Kroasia mencetak sejarah dengan melaju hingga final Piala Dunia 2018, masih menjadi andalan di lini tengah. Kemudian, gelandang berusia 37 tahun itu juga akan menjabat sebagai kapten tim.
 
Di luar itu, terdapat nama-nama familiar seperti Ivan Perisic (Tottenham Hotspur), Mateo Kovacic (Chelsea) dan bek veteran milik Aek Athena Domagoj Vida (33 tahun) yang saat ini sudah mencatatkan 99 laga untuk skuad Vatreni.
 
Kroasia tergabung di Grup F pada Piala Dunia 2022 Qatar. Pada pertandingan perdana, Modric cs akan berhadapan dengan Maroko (23/11), dilanjutkan melawan Kanada (27/11) dan terakhir menantang tim favorit Belgia (1/12).
 
Sebelum beraksi di Piala Dunia 2022, Kroasia akan lebih dulu melakoni pertandingan uji coba terakhir melawan Arab Saudi pada 16 November mendatang. Berikut daftar lengkap para pemain timnas Kroasia di Piala Dunia 2022:
 
Kiper: Dominik Livakovic (Dinamo Zagreb), Ivo Grbic (Atletico Madrid), Ivica Ivusic (Osijek)
 
Bek: Josip Stanisic (Bayern Munich), Borna Barisic (Rangers), Martin Erlic (Sassuolo), Dejan Lovren (Zenit St Petersburg), Borna Sosa (VfB Stuttgart), Josko Gvardiol (RB Leipzig), Domagoj Vida (AEK Athens), Josip Juranovic (Celtic), Josip Sutalo  (Dinamo Zagreb)
 
Gelandang: Lovro Majer (Rennes), Mateo Kovacic (Chelsea), Luka Modric (Real Madrid), Luka Sucic (RB Salzburg), Marcelo Brozovic (Inter Milan), Nikola Vlasic (Torino), Mario Pasalic (Atalanta), Ivan Perisic (Tottenham Hotspur), Kristijan Jakic (Eintracht Frankfurt)
 
Penyerang: Andrej Kramaric (Hoffenheim), Marko Livaja (Hadjuk Split), Bruno Petkovic (Dinamo Zagreb), Ante Budimir (Osasuna), Mislav Orsic (Dinamo Zagreb)

 

(KAH)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.