Desember 6, 2022

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Persebaya Surabaya kedatangan dua pemain muda potensial dengan status trial.

Keduanya adalah George Brown dan Sebastian Ongkowijaya.

Kepastian itu didapat dari postingan Persebaya di akun instagram mereka, Senin (21/11/2022) sore.

“Persebaya kedatangan dua pemain trial. Mereka adalah George Brown dan Sebastian Ongkowijaya. Keduanya mengikuti trial mulai hari ini,” tulis Persebaya, Senin (21/11/2022) sore.

George Brown merupakan kakak kandung dari punggawa Timnas Indonesia U-19, Jack Brown yang juga memperkuat Persita Tangerang.

Jack dan George Brown merupakan pesepak bola muda berdarah Indonesia keturunan Inggris dari sang ayah Lance Brown, sementara ibu mereka orang Indonesia, Indah Brown.

Sejak tahun 2019 lalu, George Brown merupakan salah satu pilar penting Ashland University di ajang Great Lakes Intercollegiate Athletic Conference atau GLIAC.

GLIAC merupakan kompetisi atletik antar perguruan tinggi di daerah Barat Amerika Serikat yang berafiliasi dengan Divisi II NCAA (National Collegiate Athletic Association).

Tahun 2019 lalu, George Brown berhasil menyabet gelar juara bersama tim sepak bola Universitas Ashland.

George Brown juga didapuk menjadi pemain terbaik. Berkat prestasi tersebut, George Brown pun berhasil mendapat kenaikan beasiswa sepak bola dari kampusnya di Amerika Serikat.

Tahun 2021 silam, George Brown menjadi juara Great Lakes Intercollegiate Athletic Conference setelah di pertandingan final berhasil mengalahkan Davenport dengan skor telak 3-1 di Michigan.

Trofi Great Lakes Intercollegiate Athletic Conference atau GLIAC yang diterima George Brown tahun 2021 kemarin, merupakan yang kedua sepanjang keikutsertaan George di kompetisi tersebut.

Kali terakhir sebelum trial di Persebaya, George Brown sedang berjuang dari cedera yang ia alami saat menjalani laga di Amerika Serikat.

Sementara, Sebastian Ongkowijaya merupakan pesepak bola yang kali terakhir membela tim divisi 3 Finlandia, Korsnas FF.

Pemain bernama lengkap Sebastian Kenny Ongkowijaya itu lama bermain di kompetisi antar kampus di Amerika Serikat.

Sebelumnya, gelandang 24 tahun ini pernah menjadi kapten tim Persija Barat untuk kompetisi Liga 3 Indonesia. Juga pernah bermain untuk tim asal Jakarta, Asiop FC diputaran final Liga 3 Indonesia.

Sayang di putaran final ia gagal membawa Asiop FC lolos promosi ke Liga 2 Indonesia.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.