Desember 8, 2022

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Memeriahkan gelaran turnamen sepak bola terbesar tiap 4 tahun sekali, Piala Dunia, Vasa Hotel Surabaya menyediakan nonton bareng atau nobar.

Hotel di bawah naungan Tanly Hospitality ini menyebut telah mengantongi lisensi hak siar dan menyiapkan acara no bar.

“Vasa Hotel Surabaya telah memegang lisensi official, kalau saya tidak salah di Surabaya hanya Vasa Hotel Surabaya,” kata Cluster Director of Marketing Communication Tanly Hospitality Mona Cella, Rabu malam (16/11/2022).

Mona merinci, acara nonton bareng nanti akan digelar di dua tempat di Vasa Hotel Surabaya yakni, 209 restaurant dan Chamas Brazilian Churrascaria.

Kapasitas Chamas Brazilian Churrascaria yang biasanya 70 orang, pada nobar nanti hanya akan diperuntukan 50 orang maksimum.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2022: Timnas Argentina Andalkan Lionel Messi, Di Maria Beri Saran Begini

Sementara 209 restaurant memiliki kapasitas sekitar 400 orang hanya digunakan untuk 250 orang.

Pembatasan kapasitas tersebut, diakui Mona untuk tetap menjaga komitmen cleanliness (kebersihan), healthy (kesehatan), safety (kenyamanan), environment sustainability (kelestarian lingkungan) atau CHSE.

“Pembagian itu juga karena kita buka dua sesi, sesi pertama pukul 21.00 dan 22.00. Kami sudah batasi kapasitasnya,” katanya.

Mona pun optimis, animo penggila bola di Kota Surabaya akan antusias menyambut sekelas piala dunia.

Terlebih adanya nonton bareng yang berlisensi resmi juga sangat diminati masyarakat yang umumnya memilih nonton bareng bersama kerabat maupun rekanan.

“Banyak yang nunggu, beberapa tanggal sudah penuh. Yang pasti ditunggu-tunggu dan banyak yang tanya. Kami malah menyiapkan waiting list,” katanya.

Mona mengatakan, meski lisensi bisa digunakan setiap hari pihaknya hanya menggelar nobar pada pertandingan tertentu.

Acara nobar FIFA World Cup Qatar 2022 bisa dinikmati cukup dengan dinner di dua restoran gelaran nobar hotel tersebut.

Baca juga: Biodata Lionel Messi, Bintang Timnas Argentina di Piala Dunia 2022: Bakal Juara Sebelum Pensiun?

“Hanya pertandingan tertentu, karena beberapa tanggal sudah penuh kayak celebration ulang tahun jadi kami masih pilih-pilih mana yang bisa dibuka. Walaupun lisensi bisa digunakan untuk daily, tapi kami tidak buka daily,” paparnya.

Meski animo penggila bola cukup ramai dan memiliki lisensi resmi, pihaknya komitmen untuk tetap tidak menambah kapasitas terutama untuk pertandingan Final FIFA World Cup Qatar 2022 yang dinantikan.

“Tetap sama, meskipun final kita tetap menjaga CHSE lebih ke minimalisir penuh sesak dan kita tetap ikuti aturan dari Pemerintah,” tutupnya.

Putaran final piala dunia Qatar 2022 akan dimulai kurang dari satu pekan. Laga pertama bakal berlangsung pada 20 November 2022.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

 


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.