Desember 5, 2022

Magetan: Tim bola voli putra STIN Pasundan masih terlalu tangguh buat Berlian Bank Jateng pada laga lanjutan final four Livoli Divisi Utama 2022 yang berlangsung di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Selasa 8 November. Sebab saat itu, mereka mampu menang telak dengan skor 3-0 (25-19, 25-17, dan 25-18).
 
Pada set pertama hingga akhir, STIN Pasundan tak memberi kesempatan Berlian Bank Jateng mengembangkan permainan. Penempatan bola lewat smes-smes keras menjadi senjata andalan STIN Pasundan dalam mengumpulkan poin.
 
Anwar Sadat selaku pelatih STIN Pasundan mengungkapkan, hasil ini sangat penting karena timnya sempat kalah pada pertandingan final four sebelumnya dari tim Indomaret Sidoarjo. Kini, kata Anwar, kebugaran para pemain STIN Pasundan sudah lebih fit ketimbang pada laga awal final four yang masih kelelahan karena fase tur pertandingan. 


“Alhamdulillah pemain semua happy, kondisinya kembali normal, enak dilihat dan mereka sudah adaptasi kondisi juga. Kita pas lawan pertama itu baru datang dan anak-anak habis PORDA. Terus, kita baru sampe Magetan pakai bus jadi kayaknya kelelahan,” kata Anwar usai pertandingan. 
 
Selanjutnya, Anwar menuturkan tidak akan terlalu banyak mengevaluasi tim karena padatnya jadwal fase final four. Meski demikian, dia berharap stamina para pemainnya cepat pulih guna tampil maksimal dan meraih kemenangan pada laga selanjutnya. 
 
“Kalau kesiapan normal sih, soalnya sudah enggak ada waktu lagi. Paling kita (prioritaskan) di recovery (pemulihan stamina), karena anak-anak ini berkompetisi secara maraton. Jadi, kita enggak bisa fokus lagi ke latihan, tapi harus fokus ke pertandingan,” kata Anwar. 
 
Cep Indra salah satu pemain voli STIN Pasundan mengungkapkan rasa bangga terhadap rekan-rekan setim yang berhasil menang telak atas Berlian Bank Jateng. Namun, dia tidak mau terlena dengan euforia kemenangan dan menganjurkan STIN Pasundan untuk tetap waspada melakoni laga selanjutnya.
 
“Alhamdulillah di pertandingan kali ini, STIN Pasundan diberi kelancaran dan kemudahan untuk menang langsung dengan poin penuh 3-0. Ini semua berkat kerja keras kita dan kemarin ada jeda waktu istirahat satu hari yang berhasil dimaksimalkan. Ke depannya, kita tetap waspada dan tampil lebih baik lagi,” ujar Indra.

 

(KAH)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.