Desember 6, 2022

Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi sepanjang Sabtu, 12 November 2022, dan beberapa di antaranya menjadi pemberitaan di kanal Daerah Medcom.id
 
Peristiwa-peristiwa itu antara lain gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Garut, Jawa Barat, dan Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo. Bahkan kekuatan gempa di dua wilayah itu lebih dari magnitudo 5.
 
Ada pula peristiwa penodongan pistol oleh oknum polisi koboi di Lampung. Berikut ulasannya.


1. Korban Polisi Koboi di Bandar Lampung Ditodong Pistol ke Kepala
 
Korban penodongan pistol yang dilakukan seorang polisi itu berencana melapor ke Polda Lampung. Korban menilai oknum inisial UP itu arogan kepada warga sipil dengan menodongkan pistol ke kepala dan mengancam keselamatan.
 
Kakak korban penodongan pistol, Dian Adi Saputra, mengatakan kejadian itu di Jalan Soekarno Hatta Nomor 27, Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung. Mereka datang untuk melerai perselisihan yang sedang terjadi.
 
“Tapi tiba-tiba kelompok yang ada di lokasi itu terutama pria yang pakai baju Gegana dan oknum polisi nyamperin langsung todong pistol ke kepala abang saya,” kata Dian, saat ditemui, Sabtu, 12 November 2022.
 
Selengkapnya, di sini 
 
2. Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Gorontalo Utara
 
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan gempa berkekuatan magnitudo 5,4 pada, Sabtu, 12 November pukul 18.01 WIB mengguncang Gorontalo Utara.
 
Plt Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Daryono menyampaikan pusat gempa berada di laut 48 kilometer Barat Laut Boroko Bolaang Mongondow Utara.
 
“Gempa itu tepatnya berada di titik koordinat 1,35 Lintang Utara (LU) dan 123,26 Bujur Timur (BT) dengan kedalaman 10 kilometer,” kata Daryono di Jakarta, Sabtu, 12 November 2022.
 
Selengkapnya, di sini
 
3. Kabupaten Garut Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 5,3 
 
Gempa bumi berkekuatan 5.3 magnitudo mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat petang tadi pukul 18.45, Sabtu,12 November 2022. 
 
Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) lokasi gempa berada di 122 kilometer Barat Daya Kabupaten Garut.
 
Sementara episentrum gempa berada di 8.18 Lintang Selatan dan 107.36 Bujur Timur. Gempa berada di kedalaman 10 kilometer.
 
Selengkapnya, di sini
 
4. Sadis Suami di Sumut Mutilasi Istri, Potongan Tubuhnya Dibakar
 
Polisi menangkap pelaku pembunuhan dengan mutilasi terhadap seorang perempuan berinisial NS, 43, di Desa Pasaribu, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatra Utara.
 
Kepala Polres Humbahas, AKBP Achmad Muhaimin mengatakan, pelaku adalah HM, 44, yang adalah suami NS.  Aksi pembunuhan itu terungkap dari keterangan seorang warga yang melihat HM pergi ke belakang rumahnya sambil membawa karung lalu membakarnya.
 
Saksi yang merasa curiga kemudian pergi mengecek ke belakang rumah pelaku dan mendapati dua potongan kaki manusia. Penemuan itu langsung dilaporkan ke polisi. 
 
Selengkapnya, di sini
 

 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

(MEL)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.