Desember 6, 2022

Semarang: Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sudah menyiapkan pameran otomotif di Semarang, Jawa Tengah, di penghujung tahun 2022. Setidaknya akan ada 9 merek mobil yang berpartisipasi dalam pameran otomotif terbesar di Jawa Tengah tersebut.
 
Di penyelenggaraan perdananya, GIIAS Semarang 2022 kan menghadirkan teknologi dan produk terbaru dari 9 merek kendaraan penumpang, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling Motors. Selain itu, akan ada 6 merek motor yang ikut serta, mulai dari Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor.
 
Dengan membayar tiket mulai dari Rp10 ribu, pengunjung juga bisa secara langsung merasakan sensasi kendaraan yang diinginkan melalui program test drive dan test ride. Ada puluhan kendaraan bermotor dan listrik yang bisa dicoba oleh pengunjung secara cuma-cuma.


Uniknya di program test drive kali ini menyediakan jalur yang lebih panjang daripada seluruh penyelenggaraan rangkaian GIIAS 2022. alur test drive GIIAS Semarang 2022 mencapai 2 kilometer, antara Marina Convention Center sampai Jalan Marina Raya.
 
Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, mengungkapkan penyelenggaraan GIIAS Semarang 2022 sangat berpotensi untuk terus tumbuh melihat perkembangan industri otomotif di Jawa Tengah yang cukup pesat. Pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Jawa Tengah saat ini berada di posisi 4 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021. Asosiasi percaya Jawa Tengah memiliki potensi besar untuk terus tumbuh, terlebih dengan penyelenggaraan GIIAS.
 
“Kami yakin kedepannya GIIAS Semarang akan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini, seperti halnya penyelenggaraan rangkaian GIIAS lainnya,” ujarnya. 
 
Kukuh juga menekankan rencana Gaikindo untuk terus menambah kota penyelenggara GIIAS pada tahun-tahun ke depan. “Terbukti setiap penyelenggaraan GIIAS mampu memberikan dorongan bagi pencapaian industri otomotif, jadi Kami akan terus mengupayakan penyelenggaraan GIIAS di kota-kota lainnya,” jelasnya.
 
GIIAS Semarang 2022 akan hadir pada 23-27 November 2022, di Marina Convention Center, mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 – 21.00 pada akhir pekan. Tiket masuk pameran akan mulai dijual dalam program pre-sale secara online melalui aplikasi GIIAS Auto360 dengan harga spesial Rp10 ribu untuk hari kerja dan Rp15 ribu pada akhir pekan. Tiket masuk GIIAS Semarang 2022 juga akan dijual langsung sepanjang pameran dengan harga Rp15 ribu untuk hari kerja dan Rp20 ribu pada akhir pekan.

 

(ERA)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.