November 26, 2022

Keindahan interior rumah tidak hanya membuat rumah lebih sedap dipandang, melainkan sebuah keharusan agar rumah terasa lebih nyaman. Selain itu, memperhatikan desain interior rumah juga menjadi salah satu bentuk meningkatkan kualitas hidup, karena berkaitan pula dengan suasana hati dan tingkat produktivitas di rumah.

Nah, bicara soal interior rumah, rupanya ada tren yang menjadi salah satu tolak ukur keindahannya, loh! Sama seperti tren fashion, ada pula tren dekorasi rumah yang mengalami perkembangan setiap tahunnya. Ada tren dekorasi baru yang langsung digemari, namun ada pula tren dekorasi yang tergeser dan mulai ditinggalkan.

Tren Dekorasi Rumah Tahun 2023

Saat hendak memutuskan mendekorasi ulang rumah di ujung tahun, memperhatikan dekorasi yang tren di tahun berikutnya sangat penting agar dekorasi rumah terkesan tidak ketinggalan zaman. Misalnya saja jika Sobat ShopBack ingin mendekorasi interior di penghujung 2022, maka Sobat ShopBack harus memperhatikan prediksi tren dekorasi interior 2023.

Adapun beberapa prediksi tren dekorasi rumah tahun depan yang bisa Sobat ShopBack jadikan gambaran untuk merencanakan desain di tahun ini antara lain:

1. Warna Alam

(sumber: pinterest.com)

Masih sama seperti tahun 2022, tren warna di tahun 2023 masih didominasi oleh warna alam. Warna-warna seperti earthy brown, hijau daun, dan warna-warna cerah masih menjadi pilihan favorit. Selain membuat rumah terlihat lebih terang, warna-warna ini juga menciptakan suasana yang tenang.

2. Tanaman di Dalam Rumah

(sumber: pixabay.com)

Tren tanaman hias beberapa tahun terakhir juga turut mempengaruhi tren dekorasi rumah di tahun 2023. Diprediksi, tanaman hias dalam ruangan akan menjadi salah satu habit. Tanaman hias dalam pot kecil atau bisa juga tanaman hias yang dibiarkan hidup di dinding akan menjadi cara baru mewujudkan kesegaran di dalam ruangan. 

3. Tempat Duduk Built In

(sumber: unsplash.com)

Tidak hanya keindahan saja, kenyamanan juga harus diperhatikan dalam memilih desain interior. Salah satunya adalah dengan menghadirkan tempat duduk built in, yaitu tempat duduk yang disesuaikan khusus dengan bentuk ruangan.

Sobat ShopBack yang tertarik dengan tempat duduk model ini bisa mencoba menambahkannya di dekat jendela yang lebar. Selain memperkuat karakter pada ruangan, tempat duduk dengan penataan seperti ini juga bisa dijadikan salah satu cara menghemat ruang.

4. Aksen Kayu Minimalis

(sumber: pinterest.com)

Aksen kayu seringkali dianggap memberikan kesan kuno. Padahal, dengan penerapan desain yang tepat, aksen kayu dapat menciptakan suasana hangat tanpa terlihat berlebihan. Sobat shopBack bisa mencoba mengaplikasikan akses kayu vertikal pada panel dinding, sudut ruangan, atau pada panel dapur.

5. Bentuk Organik

(sumber: pinterest.com)

Perkembangan tren dekorasi menghadirkan furniture dengan berbagai bentuk. Namun, di tahun 2023 nanti, bentuk organik lebih digemari karena sesuai dengan tema interior yang sedang tren, yaitu back to nature. Beberapa contoh bentuk organik yang diprediksi akan booming adalah meja kursi kayu, keset dan karpet berbahan serat kayu, dan ornamen lain yang menonjolkan serat dan motif alami kayu.

6. Fiber Art

(sumber: pinterest.com)

Beberapa tahun terakhir, fiber art ramai dipamerkan di galeri-galeri seni. Nah, di tahun 2023 nani diprediksi akan muncul berbagai koleksi fiber art yang berkaitan dengan dekorasi rumah, seperti permadani dengan pola rumit, makrame, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, fiber art menjadi pilihan tepat bagi sobat shopback yang memiliki kecintaan tinggi terhadap nilai seni.

 

Itulah tadi beberapa tren dekorasi rumah tahun 2023 yang bisa jadi inspirasi untuk mendekorasi rumah Sobat shopBack. Jika masih bingung dengan ide dekorasi, pilih-pilih dulu pernak pernik dekorasinya, seperti kursi built in, karpet, dan lain sebagainya di ShopBack! Ada banyak sekali koleksi dekorasi rumah terbaru yang bisa Sobat shopback pilih, mulai dari yang berharga super murah, hingga yang memiliki kualitas terbaik.

Caranya gampang, kok! Sobat shopBack hanya perlu buka ShopBack dan cari item yang diinginkan melalui kolom pencarian. ShopBack akan menampilkan hasil yang sesuai dari berbagai e-commerce mitra ShopBack. Jika Sobat ShopBack cocok dan melakukan pembelian, nantinya Sobat ShopBack juga akan mendapatkan #UntungLewatshopBack berupa cashback yang bisa ditarik tunai. Menarik, kan?

Selama tanggal 19-24 Oktober, nikmati promo dari Tanggal Tua Sale, dapatkan Cashback s/d 10% dan bonus Cashback s/d 100 ribu untuk produk-produk tertentu!

Artikel ini bersumber dari www.shopback.co.id.