Desember 4, 2022

SURYA.co.id – Badan kepegawaian Negara atau BKN mengumumkan perubahan jadwal penyelenggaraan PPPK 2022 untuk tenaga kesehatan.

Menurut jadwal terbaru PPPK 2022 tenaga kesehatan yang diumumkan BKN, masa pendaftaran lebih panjang.

Melansir dari laman resmi bkn.go.id, dalam rangka memberikan kesempatan lebih luas kepada calon peserta seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan 2022, melalui surat Plt. Kepala BKN Nomor 38310/B-KS.04.01/SD/K/2022 disampaikan penyesuaian jadwal tahapan pelaksananaan seleksi Tenaga Kesehatan Tahun 2022 sebagai berikut:

Bagi peserta seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 dapat melihat hasil seleksi administrasi, melakukan sanggah dan melihat jawab sanggah melalui portal dengan login menggunakan akun yang telah terdaftar dalam portal tersebut.

Contoh Surat Penugasan Kemenkes

Surat Keterangan Penugasan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) adalah salah satu berkas penting saat mendaftar PPPK 2022 Tenaga Kesehatan di Pemprov Jatim.

Berkas tersebut harus diunggah di sscasn.bkn.go.id.

Melansir dari laman bkd.jatimprov.go.id, berikut link download contoh Surat Keterangan Penugasan dari Kemenkes untuk daftar PPPK 2022 nakes Pemprov Jatim.

LINK

Diketahui juga, PPPK 2022 untuk nakes diprioritaskan untuk dua kategori pelamar.

Pelamar prioritas tersebut adalah eks Tenaga Honorer Kategori (THK) II yang terdaftar di database Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Tenaga Kesehatan Non-ASN yang terdaftar di Sistem Informasi SDM Kesehatan (SI-SDMK) Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Dilansir dari laman faq.kemkes.go.id, tersedia website untuk mengetahui apakah Anda terdaftar atau tidak sebagai calon PPPK nakes.

Anda dapat melakukan pengecekkan berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada tautan

Jika terdaftar, akan muncul notifikasi sebagai berikut:

“NIK (nomor NIK) terdaftar sebagai calon pelamar PPPK. Segera lengkapi dokumen persyaratan calon pelamar PPPK. Untuk info selanjutnya silakan cek FAQ”.

Namun apabila belum terdaftar, akan menampilkan notifikasi seperti ini:

“NIK (nomor NIK) belum terdaftar sebagai calon pelamar PPPK. Silakan cek FAQ untuk info lebih lanjut”.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google SURYA.co.id


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.