Desember 8, 2022

Jakarta: Ajang Jakarta Sports Week 2022 memasuki hari kedua pada Sabtu 12 November. Penyelenggaraannya masih berlangsung meriah di Plaza Timur kompleks olahraga Gelora Bung Karno (GBK) sambil dihadiri para pengunjung yang ingin menjajal jenis olahraga yang jarang mereka temui atau lakukan.
 
Selain itu pada pagi harinya, terdapat seremoni pembukaan event yang diramaikan dengan gelaran senam SKJ serta pembacaan deklarasi dari komunitas-komunitas olahraga yang terlibat dengan dukungan IFG Life dan PT Pupuk Indonesia (Persero). 
 
Jakarta Sports Week 2022 Beri Pengalaman Baru Berolahraga


Seremoni pembukaan dilengkapi dengan penyampaian kata sambutan para pemangku kepentingan, termasuk Uus Kuswanto selaku Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) DKI Jakarta mewakili PJ. Gubernur. Saat itu, dia berharap Jakarta Sports Week bisa menjadi hiburan dan memberi pengalaman baru kepada masyarakat. 
 

Selanjutnya, terdapat Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata yang menyebut Jakarta Sports Week berpotensi menjadi destinasi pariwisata atau sport tourism. Kemudian, Tedi Cahyono sebagai Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta menginginkan peningkatan dari banyaknya bentuk kegiatan olahraga yang dikembangkan sejumlah komunitas.
 
Jakarta Sports Week 2022 Beri Pengalaman Baru Berolahraga
 
Deklarasi Jakarta Sports Week diikuti oleh komunitas-komunitas olahraga yang berpartisipasi, termasuk POKSI DKI Jakarta, Parkour Jakarta, JKTRideNow, IKASI DKI Jakarta, Indosweatcamp dan FITBOX. Pembacaannya diwakili oleh Ramdani Murtadho selaku ketua Parkour Jakarta.
 
Simbolisasi pembukaan acara dilakukan dengan penekanan air horn yang dilakukan secara bersama-sama oleh para pemangku kepentingan. Dengan demikian, Jakarta Sports Week 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada 11-13 November ini resmi dibuka dan bisa dikunjungi masyarakat secara gratis di Plaza Timur kompleks olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.
 
Jakarta Sports Week 2022 Beri Pengalaman Baru Berolahraga
 
Beragam jenis olahraga dipamerkan dan bisa dijajal langsung oleh para pengunjung Jakarta Sports Week 2022, termasuk golf, lari virtual, panahan, dart, anggar dan softball. Selain itu, terdapat olahraga yang dilombakan, seperti angkat berat Strongman, Jakarta Parkour Competition, serta balapan pushbike yang dimainkan para balita. Menariknya, lomba angkat berat Strongman dan parkour diikuti juga oleh para peserta dari luar negeri.
 
Yasinta sebagai salah satu pengunjung mengaku antusias mengikuti ajang Jakarta Sports Week 2022 karena bisa mencoba olahraga golf yang belum pernah dia coba seumur hidup tanpa mengeluarkan biaya sama sekali. Dia pun tidak menyesal harus datang jauh-jauh datang dari Bogor dan antre di tiap stan olahraga sambil disorot teriknya sinar matahari. 
 
Yasinta (kanan) dan Neli mengunjungi Jakarta Sports Week 2022. (Foto: Medcom.id/Zam)
Jakarta Sports Week 2022 Beri Pengalaman Baru Berolahraga
 
“Akhirnya bisa merasakan olahraga orang kaya. Kami ke sini memang sengaja menyempatkan waktu untuk mencoba jenis-jenis olahraga,” ujar Yasinta kepada Medcom.id yang datang bersama rekannya, Neli.
 
“Banyak olahraga di sini yang belum pernah saya coba, seperti softball, panahan, dan anggar. Itu belum pernah saya coba seumur hidup. Selanjutnya, kami mau coba softball,” timpal Neli sambil melempar tawa.
 
Lelah berolahraga, para pengunjung bisa beristirahat sambil mendatangi deretan stan kuliner yang menyajikan beragam makanan dan minuman. Selain itu, terdapat bazar perlengkapan olahraga dan suguhan live music dari band ternama Ibu Kota yang bakal menambah keseruan Jakarta Sports Week 2022.

 

(KAH)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.