Desember 4, 2022

Jenis domain dari website yang bersifat komersial adalah .com. Merupakan salah satu domain yang banyak digunakan untuk keperluan bisnis atau usaha oleh para penggunanya. Untuk lebih lengkapnya, simak berikut ini ulasannya yaitu:

Jenis Domain dari Website yang Bersifat Komersial Adalah

Bagi yang belum mengetahui tentang domain yang sering dipakai dalam dunia komersial salah satunya adalah .com. Termasuk ke dalam domain yang tergabung dalam TLD. Pasalnya dalam sistem yang dijalankannya terdapat tambahan extension pada akhiran domain.

Sebagai contoh, ada www.Instagram.com yang termasuk ke dalam TLD adalah akhiran .com nya. Untuk contoh, sebenarnya masih banyak yang memiliki akhiran .com pada beberapa alamat website. Namun perlu diketahui, bahwa semuanya bersifat komersial.

Kelebihan Domain .com yang Bersifat Komersial

Digunakan sebagai salah satu domain yang sifatnya komersial, .com tentu mempunyai beberapa kelebihan lain. Pasalnya penggunaan domain tersebut sangat populer dan banyak dikenal oleh para pengguna. Berikut fungsi yang terdapat di dalamnya yaitu:

1. Sifatnya Global

Selain bersifat global, pemakaian domain .com juga ternyata mempunyai sifat global. Hal ini dibuktikan dengan seringnya pemakaian .com ketika melakukan pencaharian dibandingkan .co. Oleh sebab itulah sifatnya terbilang unggul dan mengglobal.

Pasalnya penggunaan domain tersebut pengelolaanya sudah berskala internasional. Membuatnya banyak menghubungkan beberapa sistem dan jaringan website berbagai negara. Jadi wajar saja, jika penggunaannya akan terhubung secara virtual dan banyak digunakan oleh beberapa negara.

2. Mudah Diingat

Rerata pengguna internet yang sering melakukan pencaharian tentu lebih mengenal domain .com ketimbang lainnya. Pasalnya address bar belum tentu mengeluarkan akhiran .com. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk membangun sebuah web, supaya mudah diingat.

3. SEO-Friendly

Selanjutnya, kelebihan yang dapat ditemukan ketika menggunakan domain .com yaitu SEO-Friendly. Hal ini membuat peluang dari website yang berakhiran .com jadi halaman pertama pencarian. Memungkinkan SERP yang terdapat di dalamnya mendukung hal tersebut.

Jika ditambah dengan adanya efek global yang terdapat dalam domain yang satu ini tentu akan membuka peluang lebih besar. Mengingat pencaharian dengan domain tersebut lebih mudah untuk ditemukan. Oleh sebab itulah, peluang untuk ditemukannya website sangat mudah untuk dilakukan.

4. Mudah Didaftarkan

Berbeda dengan domain lainnya, penggunaan .com yang bersifat komersial tentu sangat mudah didaftarkan. Tidak ada persyaratan khusus saat pengguna akan mendaftarkan alamat. Namun karena banyaknya jumlah pengguna, maka nama unik pun harus diberikan.

Carilah dan buat identitas yang unik dan menarik sehingga mudah untuk dicari oleh pengguna lain. Baik itu perorangan atau lembaga, setiap pengguna bisa mencari nama domain yang unik. Sebelumnya pastikan bahwa ketentuan dan prosedur untuk pendaftaran telah diketahui.

Mengingat, setiap pendaftaran domain yang harus dilakukan ke dalam beberapa tahapan. Jadi tidak bisa langsung melakukan pendaftaran tanpa mengetahui prosedurnya. Cara pendaftarannya cukup dengan memilih nama domain, kemudian lakukan pembayaran di akhir.

5. Identik dengan Bisnis

Sesuai dengan sifatnya yang bersifat komersial, domain .com memang sangat identik dengan website bisnis. Adanya pembuatan nama website yang diberi akhiran .com akan membuatnya kredibel di mata klien. Hal ini menguntungkan karena klien akan lebih percaya pada website yang pengguna buat.

Nah, itulah ulasan terkait jenis domain dari website yang bersifat komersial adalah .com yang termasuk ke dalam TLD. Bagi pengguna yang tengah menjalankan website bisnis tentu sangat direkomendasikan menggunakannya. Mengingat berbagai kelebihannya yang banyak mendatangkan keuntungan bagi para penggunanya.



Artikel ini bersumber dari dewabiz.com.