Desember 8, 2022

SURYA.co.id I Liverpool dan Juventus dikabarkan sedag adu kuat untuk memboyong bintang Chelsea Mason Mount, yang kontraknya akan habis.

The Guardian melaporkan, kontrak Mason Mount bersama Chelsea tinggal tersisa 18 bulan tersisa.

Lulusan akademi sepak bola Cobham itu menandatangani kontrak lima tahun 2019.
Chelsea berusaha memperpanjang kontrak, namuan negosiasi berbulan-bulan belum juga mendapatkan hasil.

Liverpool dan Juventus yang mendengar kabar ketidakpastian Mason Mount bersama The Blues langsung berusaha mendekatinya.
Penampilan Mason Mount bersama Chelsea musim 2022/2023 ini meningkat tajam. Penampilan cemerlangnya itu yang membuatnya dipanggil masuk skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Bos Chelsea, Todd Boehly menyadari betul peran Mount untuk The Blues musim ini. Itu sebabnya, Ia berusaha memperpanjang kontraknya.

Baca juga: Liga Inggris: Setelah Potter, Chelsea Bajak Direktur Brighton, Ini Incaran Berikutnya

Sejak kembali ke Chelsea, Mason Mount telah menjadi bagian penting dari skuat. Dia telah menjadi pemain vital sejak masa kepelatihan Frank Lampard, Thomas Tuchel, dan sekarang Graham Potter.

Penggemar Chelsea memilihnya sebagai Pemain Terbaik Klub 2020/21 dan 2021/22. Dia adalah pemain paling produktif Chelsea musim lalu, mencetak 13 gol dan 16 assist dalam 53 penampilan. Di liga, ia mencetak 11 gol dan membukukan sepuluh assist.

Mount akan senang untuk melanjutkan di klub. Dia telah berbicara tentang menghabiskan waktu lama di Stamford Bridge dan bahkan menjadi kapten di masa depan.

Baca juga: Jeda Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol: Klasemen, Top Skor, dan Jadwal Pasca Jeda

Chelsea dilaporkan telah menawarkan kontrak tujuh tahun kepada Mount seperti yang mereka lakukan dengan Reece James, tetapi masih ada penghalang jalan terkait persyaratan tersebut.

Mount adalah salah satu penerima terendah di tim utama. Dia menginginkan kesepakatan baru untuk mencerminkan statusnya sebagai salah satu pemain paling penting dalam skuat.

Jurgen Klopp dapat menggunakan pemain seperti Mount di timnya, di mana ia menuntut tekanan tanpa henti dari para gelandangnya. Dengan masalah lini tengah Liverpool yang terkenal, Mount akan merevitalisasi ruang mesin mereka.

Mount juga memiliki kemampuan teknis untuk menguasai Serie A. Dia memiliki sentuhan, kecerdasan sepak bola, dan teknik yang berfungsi di sisi Massimiliano Allegri.

Chelsea akan melakukan yang terbaik untuk tidak membiarkan Mount pergi. Klub telah menjadwalkan pembicaraan dengannya untuk Januari 2023, dan mereka akan tertarik untuk menemukan kesepakatan sebelum dia memasuki tahun terakhir kontraknya.

Sumber: Livescore.com


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.