Desember 5, 2022

SURYA.co.id – Jelang kartu prakerja gelombang 48 dibuka, Bukalapak selaku salah satu penyedia kelas pelatihan memberikan kabar terbaru.

Pihak Bukalapak akan memperbanyak pilihan kelas pelatihan kartu prakerja.

Bukalapak telah menggandeng sejumlah lembaga pelatihan untuk mendukung hal ini.

Sejumlah kelas pelatihan yang semula ditutup juga akan dibuka kembali untuk memenuhi kebutuhan peningkatan kompetensi.

“Bukalapak akan terus mengukuhkan kolaborasi kami dengan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dan para LP dalam memperbanyak pilihan kelas pelatihan bagi para peserta program,” tegas Victor Lesmana, CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak melalui rilis resmi, Selasa (15/11/2022).

Seperti dilansir dari Kompas.com dalam artikel ‘Gandeng Lembaga Pelatihan, Bukalapak Perbanyak Kelas Pilihan Kartu Prakerja’.

“Dengan semakin bertambahnya pilihan, kami berharap dapat terus memenuhi kebutuhan akan peningkatan skill di dunia kerja maupun untuk memulai usaha.

Karena itu, kami mengajak sobat Kartu Prakerja untuk mengakses kelas-kelas pelatihan melalui Bukalapak,” tambah Viktor.

Bukalapak memberikan akses ke lebih dari 500 kelas pelatihan bagi penerima Kartu Prakerja dan kelebihan ekstra berupa Kompetisi Prakerja yang diikuti dengan hadiah pulsa dan modal usaha.

Di beberapa kesempatan, Bukalapakl juga telah menggelar pelatihan berbasis corporate social responsibility (CSR) bagi masyarakat umum serta alumni Kartu Prakerja.

Selain itu, Bukalapak juga memberikan kelebihan ekstra berupa Kompetisi Prakerja yang diikuti sobat Prakerja dengan hadiah pulsa dan modal usaha.

“Sebagai salah satu platform digital mitra Program Kartu Prakerja, semoga Bukalapak semakin banyak mengedukasi masyarakat tentang pentingnya upaya peningkatan kapasitas praktis untuk pengembangan diri,” kata Direktur Kemitraan, Komunikasi dan Pengembangan Ekosistem PMO Kartu Prakerja Kurniasih Suditomo.

“Semakin banyak dan beragam pelatihan yang ada di Bukalapak akan sangat membantu mendorong pengembangan minat dan bakat pemuda-pemudi negeri ini,” lanjutnya.

Dari banyaknya kelas pelatihan yang tersedia melalui Bukalapak, penerima Kartu Prakerja dapat memilih topik yang diminati, dari mulai kelas baking, memasak, fashion, hingga penggunaan software dan digital marketing.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.