November 26, 2022

SURYA.CO.ID, JAKARTA – Liga basket pelajar terbesar di Tanah Air, Honda Developmental Basketball League (DBL) with KFC terus konsisten dan berkomitmen menjadi wadah dan panggung pengembangan potensi bagi para student-athlete di Indonesia.

Bergulir sejak 2004, dengan partisipasi melibatkan jutaan anak muda setiap tahunnya.

Liga yang musim ini mempertandingkan 1.000 lebih game ini terselenggara di 30 kota dengan cakupan 22 provinsi. Dari Aceh sampai Papua.

Sebagai official partner baru liga untuk musim 2022-2023 ini.

KFC mendukung secara total liga basket yang menyedot animo begitu luar biasa para pelajar dari ribuan sekolah peserta di Tanah Air ini.

Salah satu bentuk dukungan KFC adalah tayangan livestreaming.

Dengan total jumlah laga yang ditayangkan melalui YouTube dan aplikasi DBL Play sebanyak 1.000 laga.

Meningkat hampir dua kali lipat dari musim sebelumnya (2021), sebanyak 578 tayangan livestreaming.

”Kami merasa bangga karena turut terlibat langsung dengan menjadi partner utama liga basket pelajar terbesar di Tanah Air ini. Menurut kami, kegiatan (liga) ini sangat positif bagi generasi muda, khususnya pelajar SMA. Kami ingin ikut menggairahkan anak-anak muda di Indonesia untuk aktif berolahraga dan berkompetisi secara sehat dan sportif,” ujar Eric Leong, CEO PT Fast Food Indonesia.

Bukan hanya sekadar mendukung liga, lanjut Eric, KFC juga ingin ikut terlibat secara total dalam mendukung tercapainya prestasi basket di kancah internasional.

”Bersama DBL Indonesia, kami menyusun serangkaian program pencarian dan pengembangan talenta berbakat yang dilakukan secara masif di 30 kota dari 22 provinsi. Menyeleksi calon-calon pebasket terbaik dari berbagai daerah tersebut, lalu memolesnya dalam kamp basket pelajar terbesar yang output-nya nanti semoga bisa memenuhi kebutuhan Tim Nasional Basket masa depan Indonesia,” papar Eric pada sesi jumpa pers di KFC Kemang Timur, Kamis (17/11/2022)

Tahapan program pengembangan basket yang didukung penuh oleh KFC itu diawali dengan proses seleksi secara teliti dan obyektif.

Terhadap 20 ribu lebih student-athlete berbakat dari berbagai penjuru tanah air.

Dipantau dan dipilih dengan seksama saat mereka berkompetisi pada Honda DBL with KFC dari total 22 Seri Penyelenggaraan (provinsi), yang berlangsung sejak Agustus 2022 hingga Maret 2023 mendatang.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.