Desember 8, 2022

SURYA.CO.ID, JEMBER – Mobil Daihatsu pick up yang mengangkut puluhan penumpang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Wuluhan-Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (19/11/2022), dan menelan satu korban jiwa.

Kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Wuluhan-Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur ini bermula saat sopir pick up bernama Gufron (29), warga Desa Suco Kecamatan Mumbulsari mengemudikan pick up DK 8141 HA berisi 13 penumpang.

Kendaraan tersebut berjalan dari arah timur menuju ke barat dengan kecepatan tinggi, dan bermaksud untuk menyalip kendaraan sepeda motor di depannya yang dikemudikan Sutego (60).

Baca juga: Kronologi Mahasiswi Tewas dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Pantura Gresik, Hendak ke Malang

Namun, posisi sepeda motor Thunder dengan nomor polisi DK 2558 MK terlalu ke tengah jalan, membuat Gufron tak bisa menguasai kendaraannya dan menabrak pengendara di depannya tersebut.

Kemudian, sopir pick up tersebut mengarahkan kendaraanya ke sawah, hingga membuat mobil tersebut nyungsep dan posisi terbalik.

Baca juga: Bupati Hendy Siswanto : Gebyar Hari Jadi Jatim di Kabupaten Jember Bantu Tekan Laju Inflasi

“Membanting kemudinya ke kanan yaitu ke arah persawahan milik warga setempat. Kondisi mobil pick up terbalik mengakibatkan penumpang ada yang meninggal dan lainnya mengalami luka-luka,” ujar Kapolsek Wuluhan AKP Sholikhan Arief.

Menurutnya, saat ini para korban kecelakaan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balung, untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kendaraan yang terlibat laka sudah dievakuasi dengan mobil derek dari Satlantas Polres Jember,” tambah Solikhan.

Solikhan menilai kecelakaan tersebut diakibatkan pengemudi pick up kurang waspada, ketika membawa penumpang melaju dengan kecepatan cukup tinggi.

“Dan kurang hati-hati maka mengakibatkan laka lantas hingga ada yang sampai meninggal dunia,” tuturnya.

Sumiati, petani yang menyaksikan kecelakan ini, mengungkapkan kendaraan roda Pickup tersebut, membawa penumpang bermaksud menuju tempat kerjanya di wilayah Persawahan Tembakau di Desa Karang Duren Kecamatan Balung.

“Ssaat di lokasi kecelakaan, dari arah yang sama ada pengendara spd motor yang tepat ada di depannya kemudian pengemudi roda 4,lalu tabrakan satu arah, dan kendaraan pick up tersebut masuk ke sawah orang,” pungkasnya. (Imam Nawawi)

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.