Desember 8, 2022

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA – PT LG Electronics Indonesia meluncurkan seri Air Conditioner (AC) LG seri floor standing di pasaran.

Hal ini dilakukan mengingat kebutuhan AC di daerah iklim tropis terus mengalami peningkatan.

Product Director of Air Solutions LG Electronics Indonesia, Changmin Han, mengatakan AC single split dengan ciri unit indoor yang menempel di dinding terhubung dengan satu unit outdoor menjadi pilihan paling populer untuk perkara penyejukan ruangan ini.

“Bilapun kemudian ruang yang ada melebihi kapasitas pendinginan yang mampu dicapai sebuah AC single sptit, solusinya kemudian dilakukan dengan menambah unit AC tersebut pada bagian dinding lainnya. Tak heran bila kemudian pemandangan seperti ini ditemui, seperti kafe kecil maupun ruang usaha lainnya hingga di ruang keluarga sebuah rumah,” kata Changmin, Kamis (10/11/2022).

Menurutnya, selain mengganggu dalam sisi estetika dalam ruang, disisi lain juga memberi kesulitan tersendiri dalam perawatan dan pemeliharaan unit outdoor-nya.

Hal itu yang kemudian LG meluncurkan AC LG floor standing yang dianggap sebagai salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan alternatif yang lebih ringkas untuk menangani penyejukan ruang lebih besar baik untuk kebutuhan komersial maupun hunian.

Hal ini karena satu unit AC floor standing dengan kapasitas lebih besar hanya terhubung dengan satu unit outdoor.

“Dengan ruang instalasi unit outdoor dan pemipaan yang juga semakin sempit, instalasi hanya satu unit outdoor dapat benar benar didesain untuk memastikan unit AC beroperasi optimal,” jelas  Changmin.

Pemilik pun tak perlu ragu dengan kemampuan AC LG Floor Standing dalam jangkauannya untuk menyejukkan seluruh ruang.

Pasalnya, sebuah AC LG Floor Standing ini didesain dengan kemampuan mengalirkan udara sejuk hingga 20 meter dari tempatnya diletakkan.

“Tentang kecepatan pendinginan ruang pun tak perlu diragukan. Bahkan LG telah melengkapinya dengan fitur Power Cooling Mode. Diaktifkan melalui satu tombol pada remote control nya, cukup sekali tekan, akan membuat AC LG Floor Standing beroperasi dengan menurunkan pengaturan suhu hingga 18 derajat Celcius,” ungkap Changmin.

Tak hanya itu, sirip pengatur arah hembusan angin pun, langsung mengubah arahnya memastikan hembusan angin sejuk terbuka lebar untuk menambah kecepatan pendinginan ruang.

Meski dengan kapasitas pendinginan besar dan fitur penyejukan yang dapat bekerja merata memenuhi ruangan, tak membuat seri AC LG Floor Standing memiliki konsumsi listrik yang tinggi.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.