Desember 6, 2022

SURYA.co.id I Bintang Barcelona FC, Gerard Pique telah pamit pensiun dari sepak bola pada kepada para pendukung Elbarca pekan lalu.

Pemain Timnas Spanyol itu mengakhiri karirnya yang gemilang minggu ini. Ia memutuskan gantung sepatu setelah membantu mempersembahkan delapan gelar LaLiga dan tiga gelar Liga Champions, serta menjadi bagian kejayaan Timnas Spanyol saat meraih juara Euro dan Piala Dunia.

Dikutip dari Livescore.com, ​​​​Pique merupakan produk asli akademi Barcelona. Ia sempat empat tahun di Manchester United sebelum ditarik pulang ke Barcelona, dan menjadi jimat selama 14 tahun.

Tidak seperti mantan rekan setimnya Xavi dan Andres Iniesta yang kemudian memilih menjadi bagian manajemen Barcelona,

Baca juga: Carabao Cup Malam Ini, MU vs Aston Villa, Live Streaming – 03.00 WIB, Rekap Hasi Pertandingan

Gerard Pique mengisyaratkan dirinya tertarik untuk mencalonkan diri sebaga presiden klub Barcelona di masa depan.

“Itu akan menarik bagi saya, tetapi tidak sekarang,” kata Pique kepada Ibai Llanos di Twitch.
“Tidak berlatih setiap hari akan memberi saya kesempatan untuk fokus pada hal-hal lain. Di masa depan, kita akan lihat, tetapi saya ingin membantu klub dalam hidup saya.”

Pique tidak bisa tampil dalam kemenangan tengah pekan melawan Osasuna, karena mendapat kartu merah sebagai pemain pengganti di babak pertama, tetapi mengucapkan selamat tinggal kepada Camp Nou dalam kemenangan 2-0 melawan Almeria sebelumnya.

Baca juga: Liga Spanyol, Rekor Unbeaten Madrid Terpatahkan Rayo Vallecano, Malam Ini Osasuna vs Barcelona

Baca juga: Hasil Drawing Playoff Liga Eropa, MU vs Barcelona, Juve vs Nantes, Jadwal – Siaran SCTV

Pengunduran diri itu sangat berarti bagi sang bek. “Sabtu itu spektakuler bagi saya. Saya tidak terlalu mementingkannya, tetapi saya sangat bersyukur mendapat sambutan seperti itu dan menyadari apresiasi yang dimiliki para penggemar,” tambahnya.

“Ada banyak alasan [untuk pensiun] yang telah saya pikirkan sepanjang musim. Saya berbicara dengan Xavi di awal musim dan dia mengatakan kepada saya bahwa itu akan sulit bagi saya tahun ini, tetapi saya ingin memberikannya. a go. Tahun lalu baik untuk saya secara pribadi.

“Pada akhirnya, dengan cedera yang kami alami di pertahanan, saya menunda keputusan tetapi sekarang, dengan jeda Piala Dunia, terasa seperti momen yang bagus.”


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.