Desember 8, 2022

Liburan adalah aktivitas menyenangkan untuk bisa refreshing sendiri maupun bareng dengan keluarga dan teman. Apalagi liburannya bisa sampai luar negeri, seperti ke Jepang. Tapi, ngomong-ngomong soal liburan ke Jepang, destinasi di negeri Sakura ini sudah dibuka untuk wisatawan luar negeri belum, ya?

Informasi terbarunya nih Sobat ShopBack, Jepang sudah membuka gerbang pariwisatanya untuk wisatawan luar negeri, termasuk Indonesia. Bahkan hal ini sudah dilakukan sejak Juli 2022, tapi bedanya saat itu masih diberlakukan syarat liburan ke Jepang bersama travel agent. Jadi, harus sama rombongan dengan tour guide, ya.

Tapi tenang Sobat Shopback, buat yang ingin liburan ke Jepang mandiri sudah bisa kok sekarang. Sejak 11 Oktober 2022 Jepang melonggarkan aturan wisatanya, sehingga Sobat ShopBack bisa plesiran sendiri mulai dari pesan tiket pesawat hingga jalan-jalan di berbagai tempat wisata di Jepang.

Syarat Liburan ke Jepang, Bebas Visa Bagi Pemilik E-Pasport

(Sumber: Pixabay)

Menariknya nih Sobat ShopBack, liburan ke Jepang bebas visa, loh! Tapi, bebas ini hanya berlaku buat pemilik e-passport saja. Lalu, bagaimana dengan yang cuma punya paspor biasa? Tenang, tetap bisa jalan-jalan ke Jepang, tapi harus tetap mengurus visa.

Selain soal visa, ada syarat lain nih buat yang mau liburan ke Jepang. Hal ini penting Sobat ShopBack ketahui agar tidak gagal berangkat liburan ke negeri orang. Nah, apa saja sih syarat liburan ke Jepang? Yuk, langsung saja cek persyaratan liburan ke Jepang berikut!

1. Vaksinasi Penuh Tiga Dosis

Buat Sobat ShopBack yang mau liburan ke Jepang, wajib untuk vaksinasi penuh. Hal ini akan memudahkan bagi Sobat ShopBack berangkat liburan ke negeri Matahari Terbit tanpa harus tes Covid-19 dulu. Wisatawan harus sudah mendapatkan tiga dosis vaksin yang diakui WHO.

Bagaimana nih kalau belum vaksinasi penuh? Tetap bisa kok pergi liburan ke Jepang, asalkan Sobat ShopBack menunjukkan hasil negatif tes Covid-19.

2. Install MySOS App

MySOS App apa sih? Aplikasi ini bersifat wajib untuk diunduh semua wisatawan untuk melaporkan kondisi kesehatan dan lokasi setelah masuk ke Jepang. Inilah salah satu syarat yang harus diikuti saat liburan ke Jepang.

Aplikasi MySOS ini juga digunakan untuk melakukan pendaftaran Fast Track hingga prosedur pernyataan karantina yang perlu Sobat ShopBack tunjukkan saat tiba di Jepang. Nah, untuk pendaftarannya, dibutuhkan dokumen seperti paspor, sertifikat vaksinasi (jika sudah vaksinasi penuh), atau sertifikat hasil tes PCR (jika belum vaksinasi penuh).

Tips Hemat Liburan ke Jepang

(Sumber: Pixabay)

Jika persyaratan liburan ke Jepang sudah terpenuhi, pastinya Sobat ShopBack akan lancar perjalanannya. Tapi, gimana nih soal budget? Pasti banyak yang bertanya-tanya kalau liburan ke luar negeri biayanya mahal.

Tenang, ShopBack akan berikan tips hemat liburan ke Jepang buat Sobat ShopBack yang pastinya akan menguntungkan. Mau tahu apa saja tips hemat budget untuk berlibur ke Jepang? Langsung saja simak poin-poin berikut, ya!

1. Pilih Waktu Tepat untuk Liburan

(Sumber: Pixabay)

Mau liburan ke Jepang lebih hemat? Salah satunya dengan memilih waktu yang tepat untuk berlibur ke Jepang. Perlu Sobat ShopBack ketahui, waktu terbaik jalan-jalan ke Jepang adalah saat musim dingin. Kenapa?

Umumnya harga tiket pesawat jauh lebih murah saat musim dingin, loh! Selisih harga tiket pesawat ke Jepang di musim dingin bisa mencapai 1-2 jutaan dibandingkan dengan musim-musim lainnya.

Apalagi kalau pemesanan tiket pesawat dilakukan lewat ShopBack, jaminannya adalah untung karena dipastikan akan dapat cashback. Liburan ke Jepang jadi semakin hemat, kan?

2. Cari Tiket Pesawat Termurah

(Sumber: Pixabay)

Supaya liburan ke Jepang lebih hemat lagi, tips berikutnya yang bisa dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah. Bagaimana caranya? Trik yang harus dilakukan adalah dengan memesan jauh hari, pemesanan untuk pulang pergi, dan lakukan secara kolektif agar mendapat harga lebih hemat.

Nah, biar lebih untung, pastikan pemesanan tiket pesawat melalui aplikasi ShopBack, ya. Setiap transaksi booking dan pembelian tiket lewat aplikasi ShopBack, akan dapat cashback.

3. Memilih Hostel untuk Menginap

(Sumber: Pixabay)

Tips hemat selanjutnya yang bisa diterapkan saat liburan ke Jepang adalah memilih hostel untuk menginap. Daripada hotel, harga hostel keluarga di Jepang lebih terjangkau jika Sobat ShopBack berencana liburan bareng family.

Supaya lebih hemat, bisa langsung booking selama sepekan jika tujuan Sobat ShopBack hanya di satu kota. Ada banyak hostel murah di Jepang, sebaiknya pilih yang menawarkan fasilitas bagus. Pastikan lakukan pemesanan hostel maupun hotel lewat ShopBack agar lebih untung dengan tambahan cashback.

4. Hindari Terlalu Banyak Koper dan Siapkan Koneksi Internet

(Sumber: Freepik)

Tips hemat budget saat berlibur ke Jepang selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan tidak membawa terlalu banyak koper. Biasanya maskapai hanya memberikan biaya bagasi gratis untuk berat 20 kg. Jika lebih, dipastikan Sobat ShopBack akan dikenai biaya tambahan untuk bagasi.

Selain soal bagasi, ada baiknya Sobat ShopBack siapkan koneksi internet dari Indonesia. Pasalnya di Jepang jarang ada Wifi gratis. Sehingga untuk menghemat biaya paket data yang terbilang tidak murah di Jepang, sebaiknya bawa router dari Indonesia.

5. Menggunakan Transportasi Umum saat Jalan-jalan di Jepang

(Sumber: Shutterstock)

Cara menghemat budget liburan ke Jepang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan transportasi umum saat jalan-jalan di sana. Semisal jalan-jalan keliling kota Tokyo, bisa manfaatkan bus antarkota.

Tapi, bila ingin jalan-jalan ke lain tempat selama di Jepang, maka bisa banget manfaatkan JR Pass atau Japan Rail Pass. Dengan kartu ini, Sobat ShopBack bisa menghemat biaya transport selama liburan di Jepang. Kartu ini bisa digunakan untuk naik Shinkansen secara gratis selama 7 hari.

Nah, sudah siap buat liburan ke Jepang, Sobat ShopBack? Buruan ya, manfaatkan ShopBack untuk memudahkan momen liburan kali ini! Jalan-jalan ke mana pun pasti #UntungLewatShopBack!

Catat nih! Di bulan November ini, akan ada promo Jalan-Jalan ShopBack spesial Gajian mulai tanggal 25. Mau banget, kan? Dapetin cashback s/d 12%, misi spesial dengan Bonus cashback s/d Rp200 ribu, tambahan diskon menarik di tiket.com, agoda, booking.com dan masih banyak lagi!

Masih mau tambah untung dengan adanya cashback? Yuk, langsung pesan tiket pesawat dan hotelnya lewat ShopBack biar double untung!

Artikel ini bersumber dari www.shopback.co.id.