Desember 5, 2022

Abu Dhabi: Media Group Network menandatangani kerja sama dalam bentuk nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding dengan kantor berita resmi dan terbesar di Uni Emirat Arab yaitu Emirates News Agency (WAM).
 
Penandatangan kerja sama ini dilakukan di Abu Dhabi National Exhibiton Center (ADNEC) dalam rangkaian Global Media Congress 2022, pada Kamis pagi waktu setempat 17 November 2022. 
 
Dalam penandatanganan MoU ini, Media Group Network diwakili oleh Chief Bussiness Development Officer Arief Suditomo, sementara dari pihak Emirates News Agency ditandatangani oleh Director General of the Emirates News Agency Muhammed Jalal Al Rayssi. 
 
Kedua belah pihak sepakat untuk saling bertukar dan berbagi konten dari negara masing-masing untuk ditayangkan dan dibagikan melalui masing-masing kanal media yanh dimiliki. Kesepakatan ini pun disambut baik oleh kedua pihak. 
 
Pada kesempatan ini, Muhammed Jalal Al Rayssi menyebut bahwa kerja sama ini merupakan awalan yang baik untuk terus memperkuat kerja sama di bidang media antara kedua negara. 
 
“Saya rasa kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Indonesia, dan kita mulai dengan menjalin komunikasi dengan rekanan dari industri media di Indonesia dan bersama-sama untuk saling bertukar konten baik dari Indonesia maupun dari Uni Emirat Arab,” ungkap Jalal Al Rayssi usai acara. 
 
Baca: 
 
Ia juga berharap, nantinya akan banyak media-media lain yang mengikuti jejak Media Group Network. 
 
“Kita berharap nantinya akan ada kerja sama yang lebih luas dari Indonesia dan industri media di Indonedia seperti ini terutama dalam Global Media Congress,” tambahnya. 
 
Sementara itu, Chief Bussiness Development Officer Arief Suditomo dalam kesempatan yang sama menyebut bahwa kerja sama ini merupakan bentuk eksplorasi dan pengembangan konten yang terus dilakukan oleh Media Group Network. 
 
“Ini merupakan cara yang kita ingin eksplor, kenapa, karena kerja sama ini tidak melibatkan hal-hal yg terkait urusan bisnis atau finansial jadi kita komit satu sama lain, saling membantu saling supply- update berita dari kawasan masing-masing untuk dijadikan sebagai sebuah konten yang bisa disebarkan ulang di kawasan mereka,” jelas Arief. 
 
Arief juga berharap melalui kerja sama ini, nantinya kedua belah pihak tidak hanya saling berbagi dan ekplorasi dari segi konten, namun juga berkembang untuk membuka potensi bisnis. 
 
“Mudah-mudahan dengan MoU ini kita bisa saling eksplor potensi bisnis kerja sama people to people dan berbagai macam hal, yang pada dasarnya lebih mempererat huhungan kedua negara Indonesia dan Uni Emirat Arab,” tambah Arief. 
 
Setelah kesepakatan ini, Media Group Network bersama Emirates News Agency akan mulai mempertukarkan informasi, berita, dan konten di kawasan masing-masing. 

(FJR)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.