November 26, 2022

Jakarta: Beberapa hari sebelum Piala Dunia 2022 bergulir di Qatar, beredar sebuah video yang langsung viral di Twitter. Video itu menunjukkan tenda-tenda yang menjadi opsi akomodasi atau ruang tempat tinggal para pengunjung dari berbagai negara. 
 
Dalam tayangan tersebut, tenda-tenda tersebut terlihat berwarna putih dan hanya dihiasi sebuah bendera negara peserta di atasnya. Kemudian di bagian dalam, hanya terdapat dua tempat tidur kapasitas satu orang yang dipisahkan oleh sebuah meja kecil. 
 
Video ini lantas mengundang banyak komentar netizen dari berbagai negara karena tenda tersebut dianggap tidak layak ditempati. Terlebih, Qatar dikenal sebagai negara maju dan kaya di mata dunia.   


“Saya merasa buruk tinggal di tenda tersebut. Di sana bakal panas dan Anda bisa mencium tenda itu jika terjadi badai pasir,” tulis @Chris120778 dalam keterangan video yang diunggahnya seperti dilansir sportskeeda.com.
 
“Saya pikir, tenda-tenda itu harganya di bawa USD100 per malam dan berada di luar kota. Saya dengar terdapat kontainer seharga USD200 per malam di dalam kota dan itu jauh lebih baik. Saya pikir, kami harus membayar USD460 per malam untuk sebuah kamar apartemen dengan dua tempat tidur di dekat Stasiun Metro di Doha,” kicau boxingfoty.
 
“Apakah mereka memprediksi badai pasir?” cuit Ignacio Ortiz.
 

 
Seperti dilansir AS, Qatar akan menjadi tuan rumah bagi lebih dari 1,2 juta penggemar dari seluruh dunia turnamen sepak bola terakbar itu sekitar sebulan ke depan. Kemudian, akomodasi yang tersedia pun cukup bervariasi.
 
Lebih dari 90.000 kamar, tenda, apartemen, vila, dan portacabins telah dipesan. Selain itu, para penggemar juga dapat menyewa salah satu dari 6.0000 kabin aluminium seharga USD200 (sekitar Rp3,1 juta) per malam.
 
Piala Dunia FIFA musim dingin pertama ini akan dimulai dengan pertandingan pembuka antara Qatar dan Ekuador di Stadion Al-Bayt, Minggu 20 November mendatang. Untuk pertandingan puncaknya itu sendiri dijadwalkan berlangsung pada 18 Desember. (Shelviola Marselren)
 

Netizen Waswas dengan Akomodasi Piala Dunia Qatar
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

 
 

(KAH)


Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.