Desember 8, 2022

Jakarta: New Mitsubishi Xpander Cross sudah diperkenalkan dan mulai dipasarkan kepada konsumen di Indonesia sejak Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Agustus 2022. Namun, konsumen baru mendapatkan unit mobil yang dipesannya itu 3 bulan setelah peluncuran perdana dilakukan.
 
Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Tetsuro Tsuchida, para tenaga penjual mereka sudah memberitahukan kepada konsumen bahwa mobil baru akan didapatkan pada November 2022. Sehingga dia pun meminta maaf kepada para konsumen yang sudah menunggu selama 3 bulan untuk mendapatkan New Xpander Cross.
 
“Kami memohon maas sebelumnya kepada konsumen karena harus menunggu selama 3 bulan. Di GIIAS kami sudah mengumumkan bahwa produksi Oktober dan pengiriman November,” jelas Tsuchida pada Sabtu (12-11-2022) di Gandaria Jakarta.


Tsuchida menegaskan bahwa produksi yang mereka lakukan ini sudah sesuai dengan jadwal, serta tidak ada kaitannya dengan krisis chip semikonduktor. Bahkan dia memastikan di dealer-dealer unit sudah tersedia, tergantung varian dan warna, dan bisa segera diantarkan kepada konsumen.
 
“Bahkan proses STNK juga sudah siap, maksimal dua minggu STNK-nya juga sudah jadi,” tutur dia.
 
Sebagai simbolis pengiriman mobil kepada konsumen, perusahaan kemudian membuat acara seremonial khusus kepada 50 konsumen yang dipilih. President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, menyebutkan pemilihan angka 50 ini merefleksikan 50 tahun merek berlogo tiga berlian tersebut hadir di Indonesia.
 
“Setelah peluncurannya di Agustus 2022 lalu, kami telah memulai pengiriman unit Mitsubishi New Xpander Cross kepada konsumen di seluruh Indonesia sejak bulan November ini, dan seremoni serah terima lima puluh unit ini merupakan cara kami mengapresiasi konsumen sekaligus menyambut keluarga baru Mitsubishi Motors di Indonesia,” ungkap Naoya di kesempatan yang sama.
 
Selain itu, mereka juga membuka taman bermain Life’s Adventure Park selama 12 – 13 November 2022 di area parkir Lobby Timur Gandaria City Mall. Nakamura menyebutkan taman bermain ini menjadi apresiasi merek asal Jepang tersebut atas konsumen yang sudah percaya mereka selama ini.
 
“Dengan menyelenggarakan Life’s Adventure Park, kami ingin memastikan konsumen puas dengan pilihannya, sekaligus mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai keseluruhan layanan pada proses kepemilikan kendaraan, sebagai bentuk komitmen kami dalam menemani life’s adventure konsumen guna mencapai kualitas hidup yang lebih baik, lebih sukses, dan lebih bahagia.”
 

(ERA)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.