November 26, 2022

Bekasi: Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari ratusan santri yang tergabung dalam jaringan relawan Santri Dukung Ganjar Jawa Barat (Jabar) bersama ustaz dan masyarakat umum. Dukungan untuk Pilpres 2024 tersebut dibalut dalam acara ‘Gebyar Sholawat Damai untuk NegeriS’.
 
Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Jabar, Ahmad Haqiqi, mengatakan pihaknya meyakini Ganjar sangat memperhatikan masyarakat salah satunya di bidang pendidikan.
 
“Beliau memberikan fasilitas-fasilitas, tidak hanya pada sekolah-sekolah negeri, tapi juga swasta. Salah satunya adalah pesantren-pesantren yang terletak di Jawa Tengah,” kata Haqiqi di Pondok Pesantren Bayt Al Qur’an Aliffah, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Minggu, 20 November 2022.
 

Haqiqi melihat sosok Ganjar selalu medorong kemajuan pendidikan di Jateng. Salah satunya dengan memberikan berbagai fasilitas terbaik untuk pengembangan santri maupun Pondok Pesantren.


Ganjar konsisten menjalankan Undang-Undang Pesantren Nomor 18 Tahun 2019 untuk kemajuan santri dan pengembangan pesantren. Dalam hal infrastruktur Ganjar memberikan bantuan berupa Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) ke pesantren-pesantren di Jateng.
 
Hal ini merupakan upaya Ganjar dalam mengembangkan Energi Baru Terbarukan (EBT) yang sudah didaulat sebagai percontohan di tingkat nasional. Terbukti, secara khusus, Gubernur Jateng diundang oleh Institute for Essentiol Services Reform (IESR), sebagai salah satu co-chair Civil20 (C20 Indonesia), untuk sharing keberhasilan pengembangan EBT, dalam rangkaian acara G20.
 
“Tidak hanya menfasilitasi secara materil, Pak Ganjar juga memberikan pendampingan-pendampingan, sehingga pendidikan di Jawa Tengah bisa meningkat dan menjadi nomor satu,” jelas Haqiqi.
 
Dari kinerja yang maksimal untuk kalangan pesantren, Haqiqi menilai Ganjar sebagai sosok pemimpin yang revolusioner dan punya gagasan-gagasan segar. Di samping itu Ganjar disebut figur yang dekat dengan ulama hingga kiai.
 
“Bapak Ganjar yang beliau itu sosok yang revolusioner, agamis, dekat dengan tokoh masyarakat, dekat dengan para kiyai, dengan para santri,” ujarnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 

(DEN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.