Desember 6, 2022

2 menit

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengajak Kejaksaan Agung untuk mengawasi pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Kalimantan Timur. Hal ini dilakukan sebagai dasar untuk bekerja cepat dan tepat dalam rangka pengamanan pembangunan strategis terhadap permasalahan hukum di lapangan.

Inspektur Jenderal Kementerian PUPR, T. Iskandar mengatakan keberhasilan suatu proyek infrastruktur di Tanah Air tentu tak terlepas dari dukungan pihak-pihak terkait.

“Kementerian PUPR memiliki banyak pekerjaan dengan jadwal yang padat. Semua pekerjaan diupayakan selesai sesuai target dan harus memberikan manfaat langsung pada masyarakat dengan memperhatikan kualitas dan estetika,” kata Iskandar dalam keterangannya di Jakarta yang dikutip dari Antara, Selasa (25/10/2022).

Kejaksaan Agung sebagai Mitra Kementerian PUPR

Sebelumnya, Jaksa Agung Muda Intelijen, Amir Yanto menyampaikan arahan kepada jajarannya untuk menjadi mitra dari Kementerian PUPR dan membantu kelangsungan pekerjaan proyek dari aspek hukum.

“Para Kepala Balai juga dapat langsung berkomunikasi dengan Kejaksaan Tinggi apabila terdapat permasalahan hukum atau berkonsultasi dengan Inspektorat Jenderal agar dapat diteruskan ke Direktorat D Pengamanan Pembangunan Strategis Kejaksaan Republik Indonesia,” ujar Amir.

Menurutnya, upaya ini dilakukan sebagai komitmen antara Kementerian PUPR dan Kejaksaan Agung dalam membangun infrastruktur negeri, khususnya IKN Nusantara.

Kementerian PUPR pun merespons positif maksud baik dari Jaksa Agung Muda Intelijen atas komitmen yang diberikan pada proyek pembangunan strategis yang dikerjakan Kementerian PUPR.

Diharapkan Jadi Karya Infrastruktur Berkualitas

ikn

Sumber: ikn.go.id

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono ingin menghasilkan karya infrastruktur berkualitas dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Saat ini, Kementerian PUPR telah memulai pembangunan infrastruktur dasar mendukung Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara, di Kalimantan Timur.

Pekerjaan prasarana dan sarana dasar yang disiapkan meliputi jalan dan jembatan, drainase, intake air baku, serta hunian bagi pekerja dan penyiapan lahan kawasan.

***

Itulah berita terkini mengenai Ibu Kota Negara (IKN) yang bisa kamu simak.

Semoga berita ini bisa bermanfaat untuk kamu, ya.

Yuk follow Google News sekarang juga karena di sana, kamu bisa temukan banyak artikel menarik.

Tak lupa, kunjungi pula Berita.99.co untuk mendapatkan informasi teranyat seputar properti.

Kalau kamu sedang mencari hunian terjangkau, temukan rekomendasinya di www.99.co./id dan Rumah123.com karena kami selalu #AdaBuatKamu.

Di sana, kamu akan temukan unit properti terbaik dengan harga terjangkau, seperti Mustika Park Place di Bekasi.

Artikel ini bersumber dari berita.99.co.