Desember 6, 2022

Jakarta: Banyak orang yang sudah tahu tentang film Ashiap Man yang diperankan sekaligus disutradarai oleh Atta Halilintar. Pada awal kemunculan film ini sangat menarik antusiasme penonton karena film tersebut dianggap nyeleneh.
 
Namun, dalam proses produksi film ini terkendala pandemi Covid-19 hingga saat perilisan film juga terkendala naiknya angka Covid-19. Atta Halilintar bercerita tentang sulitnya memproduksi film pertamanya ini.
 
“Ini termasuk karya yang menurutku banyak kekurangannya ya. Karena kita tiba-tiba pada saat bikin film ini tuh Covid baru masuk di Jepang setelah dari China yang pada waktu itu kita tahunya ada virus masuk yang bikin banyak orang tumbang,” ujar Atta Halilintar di kawasan SCDB, Jakarta Selatan.


Namun sayang, dalam proses produksinya yang baru berjalan, Atta dan tim harus menghentikan proses produksi karena mempertimbangkan keselamatan.
 
“Nah setelah syuting film ini berjalan dua minggu, itu di tengah-tengahnya masuk lah Covidnya ke Indonesia. Dan kita langsung mengadakan meeting untuk membahas hal ini. Ada pro dan kontra yang bilang ini bahaya karena virus, ada yang bilang ini sudah jalan tanggung banyak pengeluaran,” lanjut Atta.
 
“Akhirnya waktu itu kita memutuskan, oke karena kita menghargai Covid yang kita ga mau tim kita ada yang kena akhirnya produksinya kita pause,” sambungnya
 
Dalam hal ini, Atta mengaku sedih karena memakan biaya lebih dalam penghentian sementara proses produksi. Lantaran mereka sudah menyewa sepetak tanah dan dibangun sebuah pasar, tapi harus kembali diratakan.
 
“Nah pause ini memakan biaya lebih karena kita sudah bangun setnya semua di kampung bahkan kita sudah nyewa satu tanah besar untuk bangun pasar dan lain-lain itu harus kita ratakan untuk menunggu Covid ini mereda,” ucap Atta.
 
Karena proses produksi yang harus tertunda membuat Atta dan pemain lainnya kesulitan untuk menjaga penampilan agar tetap sama dalam film.
 
“Jadi untuk melanjutkan vibes nya tetap sama, muka, badan, rambut itu ujian banget ya. Dan setelah film ini selesai pun kita kena lagi pandemi saat tayang. Kita sudah siap masuk list tayang tiba-tiba naik lagi (Covid), gagal,” ujar Atta.
 
Atta mengaku sudah beberapa kali mencoba untuk menayangkan film di bioskop selalu gagal karena angka Covid yang selalu naik, akhirnya mereka pun memutuskan untuk menaruh film tersebut ke dalam platform streaming online, Prime Video.
 
“Nah yang terakhir kita sudah sampai premier, preskon eh tahu-tahu di hari itu beritanya kenaikan covid berkali kali lipat lebih tinggi. Dan oke sejak saat itu saya dan Pak Ben kita akan di OTT ajalah karena sudah terlalu lama film ini gitu.” Tutup Atta.
 
Sebagai info tambahan, film Atta Halilintar yang berjudul Ashiap Man ini bisa disaksikan di Prime Video pada 17 November 2022.
 
(Raja Alif Adhi Budoyo)
 

(ELG)


Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.