November 26, 2022

SURYA.CO.ID, KOTA SURABAYA – Perusahaan pembiayaan BFI Finance kembali gencar membidik calon nasabah dari kalangan perempuan. BFI bahkan agresif mengenalkan program Srikandi dengan hadir di komunitas-komunitas perempuan hingga ke tingkat desa atau kelurahan.

Program Srikandi itu diperkenalkan saat BFI bertemu kaum perempuan di Kelurahan Rungkut Kidul, Surabaya, Sabtu (5/11/2022) lalu.

“Kami merasa perlu untuk mengambil bagian dan menjadi mitra yang startegi bagi perempuan untuk mengembangkan modal usahanya, serta upaya-upaya lain dari perempuan untuk menjadi mandiri secara ekonomi dan bermartabat melalui Program BFI Srikandi,” kata Area Manager Business BFI Finance Surabaya, Bambang Hartoyo.

Lebih lanjut Bambang, mengatakan, pilar perekonomian Indonesia ditopang oleh sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebesar 97 persen dari total lapangan usaha yang diciptakan. Sektor UMKM ini didominasi oleh pelaku usaha perempuan.

“Fenomena ini begitu menarik perhatian bahwa perempuan berkontribusi besar dalam menggerakkan roda perekonomian negara ini,” jelas Bambang.

Dalam pelaksanaan program BFI Srikandi, pihaknya juga selalu mengusung tema-tema yang dekat dengan permasalahan perempuan dan ruang lingkupnya. Seperti yang digelar di Kelurahan Rungkut Kidul, BFI Srikandi mengusung tema “Sehat itu Cantik”.

Dalam program itu, mereka memperkenalkan banyak hal dan aspek dalam waktu yang bersamaan. Mulai urusan kesehatan, kecantikan dan bagi-bagi sembako hingga cerita-cerita inspiratif yang selalu terselip di ruang domestik Perempuan.

“Program khusus pembiayaan untuk perempuan beserta aktivasi ini tidak hanya berhenti kami selenggarakan di Surabaya saja. Tetapi kami sedang mempersiapkan penyelengaraan program ini, baik layanan keuangan maupun program wacana perempuan di seluruh Indonesia. Khususnya Wilayah yang memang angka konsumen perempuan kita cukup tinggi seperti di Kota Medan, Sidoarjo dan kota-kota lainnya,” ungkap Bambang.

BFI Srikandi merupakan program yang telah dilaunching pada tahun 2019 silam di Surabaya. Kini hadir kembali dengan memberikan program dan pelayanan keuangan.

“Tujuannya supaya kaum perempuan dapat memiliki akses serta ruang akselerasi yang luas untuk mengembangkan potensinya di dunia usaha,” tambah Yuniar Pungki Arisandi, Product Manager BFI Finance Surabaya.

Di mana hari ini banyak usaha UMKM yang diinisiasi oleh masyarakat agar terus tumbuh dan semakin banyak jenis serta pilihan usaha mulai makanan dan minuman hingga produk inovasi lainnya.

“Untuk mendukung hal tersebut, BFI Srikandi hadir dalam layanan pembiayaan produk motor, sebagai wadah bagi para perempuan untuk saling berbagi pengalaman, menambah pengetahuan finansial, serta memberikan pengaruh positif satu sama lain untuk maju. Skema pembiayaan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang baik terhadap pertumbuhan UMKM,” pungkas Yuniar. *****


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.