Desember 8, 2022

SURYA.co.id I Timnas Belanda dipastikan kehilangan Memphis Depay dalam laga pembukaan melawan Senegal di Piala Dunia Qatar.

Meski begitu pelatih Louis van Gaal tetap optimis, Timnas Belanda mampu mengembangkan permaina dan bisa memperbaiki prestasi terbaiknya finis di posisi ketiga di Piala Dunia di Brasil 2014.

Duel Timnas Belanda vs Senegal akan digelar Senin (21/11/2022) besok

Depay diragukan tampil pada pertandingan Senin di Doha karena cedera hamstring sejak bermain bersama timnya Barcelona di LaLiga.

Pelatih Oranje Van Gaal, kepada media Minggu (20/11/2022) menyatakan penyerang Memphis Depay akan absen melawan Senegal.

Senegal sendiri kehilangan bintangnya Sadio Mane yang harus mundur dari tim akibat cedera.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 di SCTV – INDOSIAR, 4 Laga Tiap Hari, Mulai Pukul 17.00 WIB

Sadio Mane cetak gol dalam laga Liverpool vs Manchester United (MU), Minggu (16/12/2018)
Sadio Mane, pahlawan yang mengantarkan Senegal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dengan mengalahkan Mesir lewat adu pinalti di laga kualifikasi.

Depay menjadi kunci Timnas Belanda selama di kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa dengan mencetak 12 gol dan enam assist dalam 10 pertandingan.

“Mane tidak dapat membuka pertandingan, dan saya akan mengatakan Senegal akan sangat merindukannya. Tapi hal yang sama berlaku untuk kami. Kami benar-benar kehilangan pencetak gol terbanyak kami dan raja assist.”

Van Gaal belum tahu kapan Depay bisa pulih dan diturunkan: “Kami tahu sebelum Piala Dunia dia memiliki program yang berbeda, jadwal yang berbeda dari jadwal pemain yang sedang mempersiapkan pertandingan.”

Ketika dia pulih, Depay akan ditugaskan untuk memimpin lini depan untuk tim Belanda untuk memperbaiki prestasi tim Oranye di Piala Dunia 2014.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Lawan Timnas Brasil di Final Jadi Impian Cristiano Ronaldo

Saat itu Belanda mencapai semifinal dan akhirnya kalah dari Argentina melalui adu penalti.
Belanda menjadi pemenang ketiga dengan mengalahkan tuan rumah Brasil.

Sedang juara di Piala Dunia 2014 menjadi miliki Jerman setelah mengalahkan Argentina dengan skor 1 – 0 di final.

“Pada 2014, kami berada di urutan ketiga dengan skuad yang kualitas yang lebih rendah dari hari ini. Menuut saya, dengan tim yang ada saat ini, saya berharap lebih”,

“Saya pikir kami bisa menjadi juara dunia, tetapi ada skuat yang menurut saya memiliki level yang lebih tinggi dari skuat saya. Masalahnya adalah bagaimana skuat menangani hal itu, dan di sana saya pikir saya mungkin bisa mendapat manfaat dari awal.” .

“Saya mengatakan kami bisa menjadi juara dunia. Apakah kami menjadi juara dunia adalah masalah yang terpisah, tapi saya katakan kami bisa.”

Van Gaal dalam kesempatan itu memuji kapten tim Van Dijk. “Saya memiliki kapten yang luar biasa di samping saya. Saya telah bekerja dengan begitu banyak kapten, dan dia adalah kapten yang benar-benar hebat. Itu membuat segalanya lebih mudah.”

SUMBER : Livescore.com


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.