November 26, 2022

SURYA.co.id I Berikut Timnas Negara peserta Piala Dunia Qatar 2022, yang telah mengumakan daftar skuadnya.

Pendaftaran pemain tim peserta Piala Dunia akan ditutup 15 November mendatang. Hari itu, sebanyak 32 negara peserta harus sudah menyerahkan daftar skuad yang berisi maksimal 26 orang.

Wales menjadi salah satu tim yang mengumumkan daftar 26 pemain yang akan diterbangkan untuk perburuan tropi juara Piala Dunia Qatar 2022, yang akan dimuali 20 November 2022 mendatang.

Wales akan memulai pertarungan di Grup B, melawan Inggris, Iran, dan Amerika Serikat.
Inggris menjadi tim paling favorit mendapat tiket babak knock out dari Grup B.

Grup B Piala Dunia Qatar 2022
Inggris
Iran
Amerika Serikat
Walaes

Baca juga: Piala Dunia 2022, Profil 32 Tim dan Pembagian Grup: Amerika Andalkan Penyerang Chelsea

Baca juga: Piala Dunia 2022: Pembagian Grup dan Profil Pemain Timnas Negara Peserta

Profl Skuad Timnas Wales

Gareth Bale
Gareth Bale (kompas/afp)

Bintang veteran, Gareth Bale menjadi pemain paling diandalkan Timnas Wales di ajang sepak bola terbesar yang akan berlangsung di Qatar mulai 20 November mendatang.

Gareth Bale yang dipercaya sebagai kapten, sukses membawa Wales ke panggung akbar dalam babak kualifikasi yang berlangsung dramatis.

Dikutip SURYA dari wikipedia, Garet Bale memulai karir sepak bolanya dari akasemi Southampton. Bale masuk skuad utama Southampton musim 2006 – 2007.

Hanya semusim tampil tim senior Southampton, Bale diboyong Tottenham Hotspur. Di tim inilah Gareth Bale meljit menjadi bintang di Liga Inggris. Berkat penampilannya yang cemerlang di Liga Inggris dan Liga Champions, Bale dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris dari 2011 – 2021.

Baca juga: Profil Kroasia di Piala Dunia 2022, Daftar Pemain dan Jadwal: Modric Cs Siap Tebus Kekalahan Final?


Bale kemudian diboyong Rea Madrid musim 2013/2014 dengan transfer termahal saat itu, 85,1 juta poundsterling. Membantu Rea Madrid menjadi juara Liga Champion tiga kali, juara Laliga dua kali, serta juara Piala Super UEFA, dan piala dunia antar-klub.

Jelang Piala Dunia Qatar 2022, Bale yang kini telah berusia 33 memilih menjaga performa permainnya dengan bergabung tim Liga MLS (Amerika), Los Angeles FC.

Baca juga: Ini Penampakan Jersey Piala Dunia, Jersey Inggris dan Jepang Paling Elegan, Belanda Berubah Kuning

Piala Dunia Qatar 2022 ini, akan menjadi panggung terakhir Gareth Bale di ajang sepak bola terakbar di jagad.
Gareth Bale satu-satunya penyerang Timnas Wales yang memiliki pengalaman panjang bersama tim raksasa Eropa.

Penyerang Wales lainnya, yang akan mendampingi Gareth Bale antara lain Kieffer Moore (Bournemouth – Inggrus), Mark Harris (Cardiff, tim Championship Inggris/liga kasta kedua), Brennan Johnson (Nottingham Forest), dan Daniel James (Fulham)

Berikut daftar skuad Wales di Piala Dunia Qatar 2022, dikutip SURYA dari Livescore.com

KIPER:
Wayne Hennessey (Nottingham Forest), Danny Ward (Leicester), Adam Davies (Sheffield United)

BEK :
Ben Davies (Tottenham), Ben Cabango (Swansea), Tom Lockyer (Luton), Joe Rodon (Rennes), Chris Mepham (Bournemouth), Ethan Ampadu (Spezia), Chris Gunter (AFC Wimbledon), Neco Williams (Nottingham Forest), Connor Roberts (Burnley)

GELANDANG:
Sorba Thomas (Huddersfield), Joe Allen (Swansea), Matthew Smith (MK Dons), Dylan Levitt (Dundee United), Harry Wilson (Fulham), Joe Morrell (Portsmouth), Jonny Williams (Swindon), Aaron Ramsey (Nice), Rubin Colwill (Cardiff).

PENYERANG: Gareth Bale (LAFC), Kieffer Moore (Bournemouth), Mark Harris (Cardiff), Brennan Johnson (Nottingham Forest), Daniel James (Fulham)


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.