Desember 8, 2022

Jakarta: Pemberitaan mengenai Anies yang dituding memecah belah PDIP usai bertemu Girban menjadi yang terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id sepanjang Jumat, 18 November 2022. Selain itu, ada pemberitaan mengenai pesepeda di Jakarta yang diminta tertib gunakan jalur sepeda.

Berikut tiga berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

Dituding Memecah Belah PDIP Usai Temui Gibran, Anies: Kenapa Khawatir?

Anies Baswedan merespons tudingan politikus PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah yang menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta itu memanfaatkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka demi kepentingan politik. Anies juga disebut sedang memecah belah PDIP.
 
“Kenapa pada khawatir kalau bisa saling ketemu. Apakah kita ingin republik ini tidak ketemu? Apakah kita ingin bangsa ini semuanya saling jalan sendiri-sendiri?,” ujar Anies di restoran kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat, 18 November 2022.
 
Anies menekankan bahwa pertemuan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dalam rangka silaturahmi. Ia menegaskan pentingnya menjalin silaturahmi dan diskusi untuk menjaga identitas bangsa.
 
Selengkapnya baca di sini
 

Wapres Tinjau UMKM Sanggar Batik di Semarang

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyempatkan meninjau usaha mikro kecil menengah (UMKM) pengerajin batik saat mengakhiri kunjungan kerja (kunker) di Semarang, Jawa Tengah. Ma’ruf melihat proses pembatikan di Sanggar Batik Semarang 16, yang berlokasi di Tembalang, Semarang. 
 
Wapres sempat berbincang-bincang dengan pemilik Sanggar Batik Semarang 16 Seraci Adi Putri Widepuri. 
 
“Berapa lama pembuatan kain batik?” tanya Wapres ke Seraci, di Sanggar Batik Semarang 16, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 18 November 2022.
 
Selengkapnya baca di sini
 

 

Pesepeda di Jakarta Diminta Tertib, Selalu Pakai Jalur Sepeda

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengimbau para pesepeda berjalan di jalur sepeda yang disediakan. Penyediaan jalur sepeda ditujukan agar para pesepeda dapat melakukan aktivitas bersepeda dengan nyaman dan aman.
 
“Tentu kami mengimbau khususnya para penggiat sepeda road bike untuk agar pada saat ada jalur sepeda agar tetap menggunakan jalur sepeda,” ungkap Syafrin di Balai Kota, Jumat, 18 November 2022.
 
Ia memahami alasan para pengendara road bike menggunakan jalur campuran karena harus memacu sepedanya dengan laju yang cepat. Hal itu tidak bisa didapatkan apabila menggunakan jalur sepeda.


Selengkapnya baca di sini
 
Artikel mengenai perkembangan Anies hingga evaluasi jalur sepeda di Ibu Kota di Kanal Nasional Medcom.id terus diperbarui. Klik di sini untuk mengikuti perkembangan informasinya.

 

(END)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.