Desember 8, 2022

Jakarta: Sejumlah isu di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler. Mulai dari kasus tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, hingga pertemuan calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Berikut tiga berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. Anies-Gibran Bantah Bahas Politik, Begini Penjelasan Gibran

Anies Baswedan bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka di salah satu hotel di Solo, Jawa Tengah. Keduanya membantah ada perbincangan politik, melainkan membahas transportasi publik dan tata kota.
 
“Kita banyak bicara masalah transportasi umum dan permasalahan di kota,” ucap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, usai pertemuan, Selasa, 15 November 2022.,
 
Anies dan Gibran sempat sarapan bersama. Sambil menyantap hidangan, Anies dan Gibran tampak melakukan pembicaraan secara tertutup.
 
Selengkapnya baca di sini

2. Indonesia, AS, dan Jepang Kerja Sama Demi Mencapai Nol Emisi Karbon

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan akan bersama-sama bekerja sama dengan Indonesia dan Jepang guna mendorong proyek berbasis energi terbarukan. Hal ini guna mencapai Net Zero Emission (NZE).
 
“Kami dengan Indonesia dan Jepang bersama sama menciptakan Just Energy Transition Partnership (JETP) untuk mencapai Net Zero Emission (NZE),” kata Joe Biden di KTT G20, di Bali, Selasa, 15 November 2022.
 
Selain itu, Amerika sebagai salah satu negara maju yang tergabung dalam G7 berkomitmen mendanai hingga USD 20 miliar atau sekitar Rp 311 triliun untuk mendorong proyek berbasis energi terbarukan seperti mendukung pengembangan kendaraan listrik dan teknologi.


Selengkapnya baca di sini

3. Satu Keluarga Tewas di Kalideres Bukan karena Kelaparan, Polisi Angkat Bicara

Polda Metro Jaya menegaskan satu keluarga yang ditemukan tewas di Kalideres, Jakarta Barat, bukan disebabkan oleh kelaparan. Meskipun, hasil forensik sementara menyebutkan otot-ototnya mengecil tanda tidak pernah minum dan tidak ada makanan di lambung. 
 
“Bisa dikatakan untuk sementara memang tidak mengarah kepada kelaparan yang menyebabkan kematian satu keluarga,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dilansir dari Antara, Selasa, 15 November 2022. 
 
Meski demikian, Zulpan belum bersedia memberikan keterangan terkait penyebab tewasnya empat orang yang masih sekeluarga tersebut. “Belum bisa saya sampaikan dulu ya karena nanti sudah mengarah kepada kesimpulan. Jadi, belum dapat saya sampaikan,” ujarnya.
 
Selengkapnya baca di sini

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

 

(AZF)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.