Desember 5, 2022

Manchester: Bintang Manchester United, Marcus Rashford dinilai tidak pantas untuk membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar. Hal tersebut diungkapkan mantan penyerang Timnas Wanita Inggris, Lianne Sanderson.
 
Rashford disebut-sebut berpeluang mendapatkan tempat dalam skuat final Timnas Inggris yang akan diumumkan pelatih Gareth Southgate pada 14 November mendatang.
 
Setelah penampilan yang buruk pada musim 2021-2022, Rashford seakan menemukan kembali sentuhannya pada musim ini. Dari total 17 laga, dia telah mencetak tujuh gol dengan rincian empat gol di Liga Inggris dan tiga gol lainnya pada ajang Liga Europa 2022 — 2023.


Terkait hal ini, Lianne mengaku tidak sependapat dengan orang yang mendukung Rashford membela Inggris di Piala Dunia 2022. Lianne yang membawa Timnas Wanita Inggris jadi juara tiga pada Piala Dunia Wanita tahun 2015 menyebut, masih banyak striker lain yang bisa memberikan kontribusi lebih buat Inggris ketimbang Rashford.
 
“Rashford sudah mengoleksi 100 gol untuk Manchester United di usia 25 tahun. Dia masih muda dan banyak hal untuk ditawarkan. Tapi bagi saya, ia tidak cukup. Mungkin, iya kalau yang dibutuhkan Inggris adalah pemain yang bisa dimasukkan pada menit ke-70 untuk kepentingan hanya memasukkan seorang pemain,” ujar Lianne.
 
Konsistensi performa dan gol adalah faktor yang membuat Lianne Sanderson meyakini Rashford tidak pantas menembus skuat Inggris di Piala Dunia nanti. Dengan fakta bahwa Rashford hanya mengoleksi 4 gol di Liga Inggris sejauh ini, Lianne kemudian membandingkannya dengan Callum Wilson (Newcastle United) yang sudah mengoleksi enam gol dan striker Brentford Ivan Toney dengan koleksi delapan gol di Liga Inggris musim ini.
 
“Rashford tidak bermain cukup konsisten. Untuk menjadi seseorang yang dijamin akan pergi ke sana (Piala Dunia 2022), saya tidak yakin. Bagaimana Anda mengatakan kepada Callum Wilson atau Ivan Toney, kami tidak akan memilih Anda tetapi kami akan memilih Rashford. (Mereka) Pemain yang telah mencetak gol secara konsisten,” tegas Lianne.
 
Terlepas apakah nanti Rashford atau Wilson atau pun Toney yang dipilih Southgate dalam skuat final Inggris untuk Piala Dunia 2022, beberapa penyerang lain sepertinya sudah mendapatkan garansi untuk terbang ke Qatar. Mereka adalah; Harry Kane (Tottenham Hotspur), Raheem Sterling (Chelsea) dan winger Manchester City, Phil Foden.
 
Timnas Inggris tergabung di Grup B pada Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar mulai 20 November hingga 18 Desember nanti. Finalis Euro 2020 ini akan berhadapan dengan Amerika Serikat, Wales dan Iran.
 
Profil, H2H dan Jadwal Inggris di Piala Dunia 2022
 
INGGRIS
Ranking FIFA: 5
Julukan: The Three Lions
Keikutsertaan di Piala Dunia: 16x
Prestasi terbaik: 1x juara (1966)
Pemain Bintang: Harry Kane (29) – Penyerang/Tottenham Hotspur
Pelatih: Gareth Southgate (Inggris)
 
H2H
Vs Amerika Serikat:  11x (8 menang, 1 seri, 2 kalah)
Vs Wales: 103x (68 menang, 21 seri, 14 kalah)
Vs Iran: Belum pernah bertemu
 
JADWAL INGGRIS (GRUP B)
21 November 2022: Inggris vs Iran (Pukul 20:00 WIB)
26 November 2022: Inggris vs Amerika Serikat (Pukul 02:00 WIB)
30 November 2022: Wales vs Inggris (02:00 WIB)
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

(ASM)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.