Desember 4, 2022

 

SURYA.co.id | SURABAYA – Sebanyak 100 anak usia 8-12 tahun terlibat meramaikan ajang AIA Sepak Bola Untuk Negeri (ASUN) yang digelar PT AIA FINANCIAL (AIA) di lapangan Bogowonto Surabaya, Sabtu (19/11/2022).

Anak yang ikut ambil bagian berasal dari klub sepak bola dan sekolah di berbagai wilayah Surabaya. Para talenta muda tersebut mengikuti coaching clinic bersama dua pelatih International Development Coach Tottenham Hotspur, Shannon Chole Moloney dan Jerome Joseph Baker.

Head of Brand and Sponsorship AIA, Gandis Mahatmi menerangkan, sebagai perusahaan yang berorientasi pada purpose membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama lebih baik, AIA berkomitmen meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam berolahraga, termasuk melalui pengembangan bakat sepakbola sejak dini.

Setelah lebih dari 2 tahun pandemi, AIA Sepak Bola Untuk Negeri kembali hair di beberapa kota, termasuk Surabaya, dalam bentuk pelatihan kepada 100 anak, sekaligus penyerahan donasi bola, bersama dua pelatih International Development Coach Tottenham Hotspur.

“Surabaya menjadi kota kelima penyelenggaraan ASUN pascapandemi, setelah Bali, Jakarta, Cimahi dan Bandung.],” jelas Gandis dalam rilis tertulisnya. 

Menurut Gandis, keterlibatan pelatih Spurs merupakan bagian dari program kemitraan AIA dengan Tottenham Hotspur sebagai Global Principal Partner yang telah terjalin sejak 2014.

Sejak diluncurkan pada Maret 2018, AIA Sepak Bola Untuk Negeri, lanjut Gandis, telah memfasilitasi dan mengembangkan 1.600 talenta muda sepakbola di 20 kota Indonesia. Seperti Lampung, Manado, Ambon, Tulehu, Palembang, Makassar, Labuan Bajo, Papua dan Lombok.

Selain menghadirkan Shannon Chole Moloney dan Jerome Joseph Baker, coaching clinic di Surabaya juga melibatkan pemain Indonesia, seperti M Taufiq, Fahrudin, dan Qischil Gandrum, dan pemain Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya.

Shannon Chole Moloney, International Development Coach Tottenham Hotspur mengatakan, anak-anak Surabaya punya semangat dan potensi yang bagus untuk terus berkembang jadi pemain sepakbola.

“Semangat anak-anak Surabaya yang mengikuti coaching clinic menjadi motivasi bagi kami untuk terus membantu mengembangkan potensi talenta muda melalui sepakbola,” terangnya.

Shannon Chole Moloney, International Development Coach Tottenham Hotspur ikut hadir ke Surabaya memberi coaching clinik sepak bola untuk negeri
Shannon Chole Moloney, International Development Coach Tottenham Hotspur ikut hadir ke Surabaya memberi coaching clinik sepak bola untuk negeri (Istimewa untuk Surya.co.id)

Shannon Chole Moloney, yakin dengan antusiasme tinggi dan didorong kecintaan masyarakat Surabaya terhadap sepakbola akan mampu melahirkan bakat-bakat muda yang menjanjikan kelak.

“Inisiatif seperti ASUN sangat penting untuk diapresiasi dan didukung agar kesempatan untuk menemukan dan melatih talenta baru sepak bola di Indonesia semakin terbuka sehingga mampu bersaing di kancah dunia,” terangnya.

Surabaya memiliki sejarah panjang persepakbolaan di Indonesia dan tak bisa dilepaskan dari kiprah salah satu klub sepak bola terbesar di Indonesia, Persebaya yang memiliki banyak penggemar. Latar sejarah tersebut semakin menguatkan AIA untuk menggelar coaching clinic.

Selain coaching clinic, pelaksanaan “AIA Sepak Bola Untuk Negeri” juga dibarengi dengan pertandingan sepak bola persahabatan antara AIA, kedua pelatih dari International Development Coach Tottenham Hotspur dengan tim jurnalis di Surabaya

Program AIA Sepak Bola untuk Negeri berhasil meraih berbagai penghargaan baik tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya, pencapaian Best Sport CSR Program dari Asia Sports Industry (SPIA Awards) di Manila pada awal Desember 2019.

 

 


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.