Desember 8, 2022

Yogyakarta: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar peringatan HUT ke-11 Partai NasDem 2022. Perayaan HUT digelar di Hotel Merapi Merbabu, Seturan, Sleman, dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur atas kiprah 11 tahun di belantika politik nasional.
 
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan tahun ini DPW NasDem DIY dimeriahkan oleh sejumlah unsur Relawan Anies Baswedan.
 
Acara dimulai dengan menyimak rangkaian acara dari Jakarta Convention Center atau tempat pusat perayaan HUT NasDem melalui sambungan virtual. Usai pemotongan tumpeng, acara dilanjutkan dengan dialog bersama Relawan Anies. 


Menurut Ketua DPW NasDem Subardi, HUT Partai NasDem di DIY menjadi momentum konsolidasi dengan Relawan Anies. Baginya, dua entitas ini adalah motor pemenangan Anies bersama NasDem menuju target pemenangan dalam pemilu 2024.
 

“Momentum ini menjadi ajang perekat antara dua entitas pemenangan menuju 2024. Perayaan ini bukan sekadar seremoni, tetapi esRelawanensinya adalah menyatukan kekuatan,” kata Subardi melalui sambutan secara tertulis diterima Sabtu, 12 November 2022
 
Subardi apresiasi atas hubungan baik bersama Relawan Anies, seperti Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI), Jaringan Nasional Anies (Jarnas), Forum 2045, Aliansi Indonesia Sejahtera (ANIES), Relawan Milenial Pendukung Anies Sebagai Presiden RI (Rampas), Relawan Anies P-24. 
 
Dalam momentum ini, DPW NasDem DIY ingin lebih intensif berdialog, menyatukan visi-misi, sekaligus merancang strategi pemenangan. Kehadiran kelompok relawan ini penting untuk menyatukan visi-misi dan strategi pemenangan. 
 
Subardi menjelaskan, komitmen DPW NasDem DIY adalah menggaungkan Anies sebagai sosok yang punya leadership kuat dan teruji sebagai pemimpin amanah. Terlebih pada model pemilu serentak, masyarakat perlu mengenal lebih jauh kontestannya, baik pada pemilihan presiden mapun pemilihan legislatif.
 
“Pemilu serentak antara pilpres dan pileg sudah seharusnya masyarakat disuguhkan kontestan yang kualifikasinya jelas, rekam jejaknya jelas. Masyarakat bisa menilai bagaimana rekam jejak NasDem selama di parlemen dan koalisi pemerintahan Jokowi. Masyarakat juga bisa menilai rekam jejak Anies di Jakarta,” kata anggota Komisi VI DPR ini. 
 
Bergabungnya simpul-simpul Relawan Anies menjadi energi positif bagi mesin Partai NasDem. Lebih dari 10 kelompok relawan Anies kini bergerak bersama DPW NasDem DIY. Baik NasDem dan relawan Anies telah terjalin kesepakatan untuk menghimpun kekuatan masing-masing dan berkampanye secara positif di ruang publik.
 
“Relawan ini terbentuk secara alamiah. Mereka bukan warga DKI Jakarta tetapi ikatannya kuat sekali dengan Anies. Mereka mendukung Anies dari faktor kepiawaian memimpin Ibu Kota. Bila dijumlah, lebih dari 10 kelompok relawan dengan anggota ratusan orang yang kini mantap bergerak bersama NasDem di DIY,” kata Subardi. 
 
Bersama relawan Anies, Perayaan HUT NasDem oleh DPW NasDem DIY diakhiri dengan ucapan syukur serta doa agar pesta demokrasi berjalan fair. Selain perayaan oleh DPW, seluruh DPD atau pengurus di tingkat Kabupaten/Kota se-DIY turut merayakan HUT ke-11 di masing-masing wilayah. 
 
*Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

(WHS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.