November 26, 2022

Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh oleh Federal OilTM berhasil menutup musim balap 2022 dengan mencatut Best Independent Team Rider MotoGP World Championship 2022 pada MotoGP Valencia, Minggu (06/11/2022). Uniknya, Enea Bastianini mengamankan posisi tiga di klasemen Juara Dunia MotoGP 2022 sekaligus mewariskan hal penting di tim ini. Yaitu gaya balap yang selalu bisa melesat di akhir balapan.
 
Mengingat Ducati adalah motor yang saat ini terlihat cukup abrasif menggunakan kompon ban, lantaran punya tenaga akselerasi yang sangat besar. Namun dengan cara bawa yang lebih nurut di awal balapan khas Bestia, membuat Ia selalu menusuk di akhir balapan. 
 
Ini merupakan buah hasil dari deretan prestasi tim dan pembalap sepanjang musim 2022, sekaligus menjadi sejarah baru bagi kerja sama antara Federal OilTM dan Tim Gresini Racing setelah lebih dari 1 dekade bersama, dan di musim pertama setelah naik dari kelas Moto2, ke kelas MotoGP pada musim balap 2022 ini.


Federal OilTM Brand General Manager, Rommy Averdy Saat, mengungkapkan apresiasi untuk kerja keras tim dan pembalap Tim Gresini Racing sepanjang musim 2022. Sehingga dapat meraih hasil yang membanggakan di akhir musim. Tentunya hasil ini tidak terlepas dari peran rekomendasi ahli tim mekanik yang terlibat. 
 
Baca Juga:

Wuling Almaz Usung Teknologi Hybrid, Kok Bukan EV?

 
“Kami sebagai produsen pelumas asal Indonesia akan terus mendukung Tim Gresini Racing di musim depan, semoga dengan duet Alex Marquez dan Fabio Di Giananntonio dapat melanjutkan catatan positif tim mempersembahkan hasil terbaik di kejuaraan balap motor dunia ini,” papar Rommy.
 
Mengawali musim dengan sangat kompetitif, Enea Bastianini berhasil memberikan kejutan dengan naik podium kemenangan di Sirkuit Qatar. Kiprah pembalap bernomor 23 ini juga sempat masuk di jajaran persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Setidaknya Enea mampu empat kali naik podium kemenangan dan dua kali podium posisi dua. Mengandalkan Ducati Desmosedici GP21, berhasil fastest lap di Qatar, Amerika, dan Rimini San Marino. Juga sempat raih pole position di Austria.
 
Atas hasil balap terakhir musim MotoGP 2022 Enea berkomentar, “Kita telah melakukan pekerjaan yang hebat, setelah apa yang terjadi sebelumnya. Senang dengan hasil posisi tiga ini dan raih titel sebagai pembalap independen terbaik. Ini adalah musim yang luar biasa dan terima kasih kepada Tim Gresini Racing yang telah mendukung saya di berbagai situasi. Musim ini saya persembahkan untuk Fausto Gresini.”
 
Sementara itu, Fabio Di Giannantonio juga tampil bikin bangga penggemar MotoGP, di musim penutup bisa mendapat tambahan poin di klasemen. Pembalap yang musim depan akan masih bersama Tim Gresini Racing. “Akhirnya kita bisa raih poin tambahan dan ini sangat bagus meski satu poin tapi sangat penting, karena kita sudah kehilangan lama berada di 15 besar. Kita akan istirahat sejenak dan siap memulai untuk musim 2023,” jelas Diggia.
 
Baca Juga:

Menhub Bikin Touring Mobil Listrik, Gas Jakarta – Bali

 
Pada klasemen akhir MotoGP musim 2022, Enea Bastianini berhasil mengumpulkan 219 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan total 24 poin.
 
Rommy Averdy menambahkan bahwa musim 2023 akan dimulai dengan uji coba pekan ini di Valencia dengan Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio. “Semoga kedua pembalap bisa cepat beradaptasi, dan kami optimis dengan semangat baru di musim depan, Tim Gresini Racing Bersama Federal OilTM dapat mempersembahkan prestasi yang lebih baik lagi.”
 
Selain menunjukkan komitmen mereka di balap dunia seperti MotoGP, mereka juga menunjukkan komitmen besar produk pelumas terbaik di Indonesia. Federal Matic, produk yang diperuntukan bagi motor-motor matic Tanah Air, dan telah disesuaikan dengan kebutuhan para pemotor sesuai dengan rekomendasi ahli, sehingga mesin motor awet dan nyaman dalam berkendara. 
 

(UDA)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.