Desember 4, 2022

Jakarta: Sebanyak 18 mahasiswa Double Degree turut diwisuda pada Upacara Wisuda ke-168 Universitas Diponegoro (Undip) yang digelar 11 tahap selama 6 hari pada 1-4 dan 7-8 November 2022 di Gedung Prof. Soedarto, S.H. Kampus Undip Tembalang. Wisuda diikuti 2.559 orang wisudawan.
 
Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Faisal mengungkapkan dari 18 mahasiswa Double Degree, tujuh mahasiswa program Sarjana Akuntansi berhasil lulus dari Saxion University Belanda. Mereka ialah Dewi Claudia Agustin, Putu Deny Wijaya, Aisya Bella Satu Pertiwi, Rachel Ayu Setyaningrum, Muhammad Ali Ridlo Nova Putra, Laksamana Darmawan, dan Hasan Firdaus Busrol Karim.
 
Selanjutnya, delapan mahasiswa program Sarjana Manajemen lulusan dari Saxion University Belanda. Mereka, yakni Sarah Alisha Maharani, Ananda Audrey Sean Callista, Ditania Tiara Imrohati, Muhammad Ghifari Ifdial, Muhammad Ferrel Haekal Sadewo, Mika Alif Adzani, Yunan Arestu Prananca, dan Neo Marcellino Wikan Bimatama.


Kemudian, Hilya Ramadhania Siyauqi Maudah dari program Sarjana Manajemen lulus dari Curtin University Australia. Selanjutnya, dua mahasiswa berhasil lulus dari Medicis Business School Perancis, yakni Adinda Maharani Kaltsum Zamroni dari program Sarjana Manajemen dan Adya Ariqoh Rasendriya dari program Sarjana Ekonomi.
 
Program Double Degree merupakan program bagi mahasiswa yang berminat memperoleh dua gelar kelulusan dengan menyelesaikan masa perkuliahan di Undip dan perguruan tinggi mitra di luar negeri. Undip telah benyak menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri dalam rangka mewujudkan Undip sebagai World Class University (WCU).
 
Mahasiswa dengan gelar Double Degree diharapkan memiliki daya saing global yang baik. Sebab, telah memperoleh beberapa pengalaman menjadi bagian dari masyarakat global dan mampu beradaptasi dengan baik di lingkungan baru.
 
Adapun rincian wisudawan, yakni program Doktor 35 orang, Magister 267 orang, Spesialis 52 orang, Profesi 51 orang, Sarjana 2.008 orang, Sarjana Terapan 80 orang dan Diploma III (D3) 66 orang. Sebanyak 1.401 wisudawan atau 54.75 persen di antaranya memperoleh predikat cumlaude. Sampai dengan wisuda periode ini, jumlah lulusan Undip mencapai 244.559 orang.
 

 

(REN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.